DAERAH

Bahaya Asap Mulai Mengancam, Kader PMII Batubara Bagi Masker Gratis

Bisanews.id-Batubara-Bahaya Asap Mulai Mengancam, Kader PMII Batubara Bagi Masker Gratis-Wilayah kabupaten Batubara sudah mulai ‘diserang’ kabut asap yang diakibatkan oleh kebakaran lahan di Provinsi Riau, Kondisi kabut asap yang kian tebal itu hampir menyelimuti 12 Kecamatan se Kabupaten Batubara.

Atas kondisi Itu, Puluhan Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Persiapan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Batubara pada Kamis (19/9) melakukan aksi sosial dengan turun kejalan membagikan masker secara gratis kepada warga yang dipusatkan dibeberapa titik diantaranya Kedai Sianam dan Perupuk Kecamatan Limapuluh Pesisir.

Puluhan kader PMII STIT Batubara membagikan masker gratis di simpang sianam Kecamatan Limapuluh Pesisir, Batubara, pada Kamis (19/9)

Kordinator aksi Sosial Kader PMII STIT Batubara Muhammad Khairun Nizam kepada awak media ini mengatakan kondisi udara yang kian tercemar karena kabut asap yang terlihat semakin tebal dikhawatirkan akan menyebabkan serangan penyakit pernafasan (Ispa) bagi masyarakat.

Oleh sebab itu Nizam mengaku mengaku terpanggil untuk melakukan aksi bakti sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama serta sebagai upaya menggugah pemerintah agar segera mengambil langkah serius mengatasi kebakaran hutan yang sedang terjadi.

Dilanjutkannya, Kualitas udara di Batubara pada Kamis sore sudah masuk pada kategori ambang batas dan dapat mengancam kesehatan, oleh sebab itu mahasiswa smester III STIT Batubara itu menghimbau seleruh masyarakat dapat menggunakan masker dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari.

Kami berharap pemerintah dapat lebih proaktiv menyikapi persoalan asap ini dengan menyiapkan masker bagi masyarakat sebelum terserang penyakit pernafasan sedini mungkin, jangan tunggu jatuh korban baik harta ataupun jiwa, karena disituasi seperti ini peran pemerintah sangat dibutuhkan masyarakat, ujarnya mengakhiri. (Thh)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close