DAERAH

Buku Biografi Bupati Batubara Berjudul “Impian Bupati Zahir Sianak Petani” Diluncurkan

Bisanews.id-Medan-Buku Biografi Bupati Batubara Berjudul “Impian Bupati Zahir Sianak Petani” Diluncurkan-Untuk meraih cita-cita tentu harus dimulai dengan niat serta tekad yang kuat serta kesungguhan, kegigihan yang dibarengi kerja keras dalam mencapai semua impian tanpa mengenal lelah.

Hal itu disampaikan Bupati Batubara Ir H Zahir M.Ap saat peluncuran buku biografinya dengan judul “Impian Bupati Zahir Si Anak Petani” yang ditulis oleh mantan Pj Bupati Batubara Saiful Safri Sipahutar di Hotel Madani Syariah Medan pada Selasa (29/1/2019).

Peluncuran buku yang bertepatan dengan ulang tahun yang ke-50 Zahir itu dihadiri Kajari Batubara Mulyadi Sajean SH, MH, Mewakili Dandim 0208 Asahan, Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang, Wakil Ketua DPRD Batubara Safrizal SE, M.Ap, anggota DPRD Sumut, Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih, kepala OPD Batubara serta mewakili Walikota Medan.

Setiap orang pasti merasa senang dan bangga, jika perjalanan hidupnya berupa semua rekam jejaknya dicatat dan diabadikan dalam bentuk tulisan dalam sebuah buku, saya sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penerbitannya terkhusus kepada penulis”, ujarnya.

Zahir berharap, dengan diluncurkannya buku biografi dirinya itu dapat bermanfaat sebagai salah satu motivasi serta menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk menggapai kesuksesan dimasa mendatang.

“Saya tak menyangka bisa seperti ini, saya dulu hanyalah anak seorang petani miskin, saya pernah berjualan kue dan menjual sayur daun ubi dimasa kecil yang kemudian menjadi motivasi untuk bangkit dengan tekad yang kuat”, ujarnya.

Prof DR Efendi Napitupulu,MPd dalam tanggapannya yang mengupas secara teoritis buku setebal 137 halaman berisi 7 bab dengan ISBN itu meruoakan karya yang sangat menarik karena menurutnya buku itu ditulis secara sistematis dengan mengangkat judul yang menarik pula.

“Saya yakin yang menulis buku ini bukanlah pemain baru, tapi orang yang sudah handal dalam karya tulis, itu terlihat dari susunan bahasa yang sederhana serta mudah difahami serta tidak bosan meski dibaca berulang-ulang”, ujarnya.

Sementara DR Parapat Gultom dalam paparannya yang mengulas sisi hipotesis dari buku itu. “ Hipotesa kita memperlihatkan bukti bahwa setelah 50 tahun berlalu, hari ini Zahir membuktikan bahwa anak petani dari salah satu desa diujung pantai timur Sumatera Utara itu mampu dan berhasil menjadi kepala daerah,” katanya.

Buku yang berisi catatan biografi tersebut merupakan salah satu referensi untuk memenangkan pertarungan politik dengan segala dinamikanya yang terdapat sebuah intisari tentang strategi dan teori hidup yang telah dibuktikan secara riil.

Buku yang menggambarkan secara transparan kiat-kiat sukses untuk menjadi orang sukses. Zahir yang religius menempatkan berserah diri kepada Allah Swt ditempat yang pertama. Kemudian mengenal daerah dengan baik berikut karakteristik penduduknya. Bergaul dengan ormas, OKP, mendekati anak perantauan.

Gultom mengapresiasi Zahir yang mau meluncurkan buku diawal pemerintahannya, menurutnya ini sesuatu yang langka, juga membuktikan ia terbuka pada masyarakat. Dia menyarankan agar Zahir setiap tahun meluncurkan buku layaknya sebuah reportase atas visi misi, dan pencapaian kerjanya.

Bupati Batubara Ir H Zahir dalam sambutannya mengatakan Kemiskinan dan kekurangan tidak menutup kemungkinan untuk mencapai cita – cita, yang penting ada niat kuat dengan tekad serta kesungguhan.

Peluncuran buku yang dihadiri ibunda Zahir Hj Mahnia serta mertuanya, Ketua KNPI Batubara Rafdinal Maliki, MPI KNPI Yaser Hambali, Kapolres, Dandim 0208, Kajari, DPRD Provsu, Sekretaris Daerah beserta unsur Pimpinan OPD, DPRD Batu Bara, tokoh masyarakat dan para undangan.

Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang mengucapkan selamat atas peluncuran buku Impian Bupati Zahir Sianak Petani tersebut yang dinilainya berisi motivasi serta inspirasi bagi masyarakat dan kaum muda di Batubara.

“Semoga dengan kepemimpinan Bupati Batu Bara Ir.Zahir, pembangunan di Kabupaten Batu Bara kedepan akan lebih baik lagi, dengan banyaknya kawasan industri seperti PT Pelindo, Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung dan KEK Sei Mangkei, semoga Batu Bara akan lebih maju dan makmur kedepannya,” ujarnya.(Thh).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close