DAERAH

Bupati Batubara Salurkan Bantuan Sembako kepada 100 Penggali Kubur

Bisanews.id-Batubara-Bupati Batubara Ir H Zahir M.Ap menyalurkan bantuan sembako kepada 100 penggali kubur di Kecamatan Limapuluh. Bantuan tersebut berasal dari dana Corporate Sosial Responbility (CSR) PT Bank Sumut.

“Jasa penggali kubur ini sangat luar biasa besar. Mereka siap membantu masyarakat yang mengalami musibah tak mengenal waktu dan Selama ini mereka kurang diperhatikan oleh pemerintah,” ujar Zahir saat menyalurkan bantuan kepada penggali kubur usai memimpin upacara peringatan ulang tahun satpam ke 38 dilapangan bola kaki, Kelurahan Limapuluh, pada Senin (7/1).

Zahir juga berharap, kepada perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Batubara agar mempercepat penyaluran dana CSR sehingga pembangunan daerah itu dapat berjalan lebih cepat.

“Bagi perusahaan yang memiliki CSR agar mempercepat penyaluran dana sehingga pembangunan di Batubara secepatnya dapat dilaksanakan,” katanya.

Sementara Direktur Bisnis dan Syariah PT Bank Sumut Tengku Mahmud Jefri mengatakan CSR yang disalurkan kepada penggali kubur merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Sumut kepada masyarakat Batubara dan secara umum masyarakat Sumatera Utara.

Kita berkeyakinan, dengan komitmen dan kepedulian dari Bupati Batubara untuk masyarakat, mudah-mudahan kedepan dana CSR yang disalurkan dapat lebih besar lagi.

“Dana yang kita salurkan pada hari ini sebesar Rp 39,6 juta. Ini salah satu bentuk kepedulian Bank Sumut untuk masyarakat Batubara. Kami yakin dengan kepedulian Bupati, mudah-mudahan dana yang disalurkan dapat lebih besar lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Batubara dalam amanatnya pada peringatan HUT Satpam ke 38 meminta insan pengamanan itu lebih meningkatkan disiplin dan profesionalitas.

Bupati juga meminta para kepala OPD, kepala Desa dan kepala dusun untuk dapat meningkatkan disiplin diri dalam menjalankan tugas sehari-hari dengan datang tepat waktu dan bekerja dengan penuh tanggung jawab.

Pada kesempatan itu, Bupati memerintahkan Sekdakab Sakti Alam Siregar agar memeriksa absensi kehadiran para kepala Desa dan Kepala Dusun, bagi yang tidak hadir Bupati dengan tegas meminta untuk segera mengundurkan diri.

Pembangunan akan berjalan dengan baik jika seluruh stacholder yang ada dapat bersinergi dalam hal membangun komunikasi dan kordinasi yang baik agar semua program berjalan dengan semestinya.

Pada kesempatan itu, Bupati yang merupakan politisi PDIP itu juga mengingatkan para kepala Desa agar dapat menambah ruangan dikantornya masing-masing sebagai ruangan kerja babinkamtibmas dari Polri dan Babinsa dari TNI.

“Kedepan para Kepala Desa akan berkantor bersama Babinkamtibmas dan Babinsa agar semua program pembangunan dapat berjalan dengan sinergitas bersama kedua institusi itu, serta anggarannya sudah ditampung dalam APBD 2019 ini”, ujarnya mengakhiri. (Thh)

Editor: Ikhsan Alfaroby

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close