DAERAH

Bupati Zahir Lantik Pengurus KONI Batubara Masa Bakti 2019-2023

Bisanews.id-Batubara-Bupati Zahir Lantik Pengurus KONI Batubara Masa Bakti 2019-2023-Ketua dan Pengurus Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Batubara masa bakti 2019-2023 secara resmi dilantik. Acara pelantikan dilaksanakan di Pendopo Perjuangan, Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Senin (17/6/2019).

Hadir dalam acara pelantikan ; Pengurus KONI Sumut, Bupati Batubara, jajaran Forkopimda, Jajaran OPD Pemerintahan Batubara, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta pengurus cabang olah raga se-Kabupaten Batubara, Ketua Umum Gemkara Khairul Muslim, Para Ormasy serta insan pers.

Dalam sambutannya, Bupati Batubara, Zahir mengatakan bahwa KONI merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Batubara dalam rangka meningkatkan prestasi olah raga di Kabupaten Batubara. Hal ini sejalan dengan amanat UU NO.3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan Nasional.

“Saya berharap kepada pengurus KONI yang baru dilantik dapat menjalankan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Batubara dalam bidang olah raga agar dapat meningkatkan prestasi,” pintanya.

Zahir yang pada kesempatan itu melepaskan secara resmi puluhan atlet Batubara yang akan berlaga dalam Porprovsu tahun 2019 dikota Medan, berjanji akan menambah anggaran dalam pembangunan olahraga jika para atlet mampu membawa pulang medali emas dalam jumlah yang signifikan.

Ketua KONI Batubara M.Nur’ain S.Pd.I saat ditemui awak media ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk bersama-sama memajukan olah raga di Kabupaten Batubara.

“Tugas ini bukan hanya menjadi tugas kita saja,  tetapi tugas seluruh masyarakat Batubara untuk bersama-sama memajukan olah raga di Batubara. Untuk itu kita meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Batubara,” ujarnya.

Disinggung terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara tahun 2019 yang akan berlangsung pada akhir Juni mendatang, Nur’ain mengatakan Koni Batubara akan mengirimkan atlit yang akan mengikuti pertandingan10 cabang olahraga dari 12 cabang yang dipertandingkan.

A’in yang akrab disapa itu menyatakan menargetkan 5 medali emas dalam Provsu tahun 2019 ini setelah kabupaten Batubara berhasil menyabet 3 medali emas pada ajang Porprovsu tahun 2018 dan berhasil menyandang predikat juara umum pada cabang olahraga catur.(Thh).

Reporter : Redaktur
Editor     : Redaksi

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close