DAERAH

Camat Datuk Tanah Datar “Ngamuk”, Kades Glugur Makmur Beserta Kadus Tak Hadiri Penyerahan Bantuan Kepada Tukang Gali Kubur

Bisanews.id-Batubara, Camat Datuk Tanah Datar “Ngamuk”, Kades Glugur Makmur Beserta Kadus Tak Hadiri Penyerahan Bantuan Kepada Tukang Gali Kubur-Seratusan kepala desa dan lurah serta seribuan kepling dan kadus turut  menghadiri undangan Bupati dalam rangka penyerahan bantuan sembako bagi 100 penggali kubur sekaligus peringatan HUT Satpam ke – 38 yang digelar di lapangan bola kaki Lima Puluh, Senin (07/01/2019).

Namun demikian, meski diundang Bupati, masih ada juga satu kepala Desa beserta para kepala dusunnya di Kecamatan Datuk Tanah Datar yang tidak mau hadir tanpa alasan yang jelas.

Hal itu disampaikan Camat Datuk Tanah Datar usai acara kepada sejumlah wartawan di Lapangan Bola Kaki Limapuluh.

Camat Datuk Tanah Datar Junaidi, SH menyampaikan kemarahannya atas ketidakhadiran seorang oknum  Kadesnya berinisial Sar. Berdasarkan absensi yang dibuat atas instruksi Bupati, Kades Glugur Makmur berinisial Sar tidak hadir tanpa alasan yang jelas, dia juga  menggerutu atas sikap Sar yang tidak disiplin itu.

Sialnya, Bukan hanya kadesnya yang tidak hadir, seluruh aparat desa termasuk Kepala Dusunnya  (kadus) juga tidak satupun terlihat hadir mewakili.

“Saya malu mengetahui ketidakhadiran Kades Glugur Makmur beserta para Kadusnya. Karena ulahnya saya bisa saja ditegur Bupati,” katanya berujar.

Pada peringatan HUT Satpam ke 38 di Lima Puluh,  Zahir  meminta Kades dan Kadus agar bekerja maksimal menjalankan roda pemerintahan dan memberikan pelayanan maksimal masyarakat.

Diingatkan Zahir apabila ada  Kades dan Kadus yang tidak patuh pada pemerintah silahkan mengundurkan diri saja.
Zahir tidak main-main dalam ucapannya karena saat itu juga diperintahkannya Sekda agar menginventaris kehadiran Kadus dan para kades.(Thh).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close