DAERAH

Halal Bihalal dan Raker Gemkara Lahirkan Beberapa Rekomemdasi Untuk Pemkab Batubara

Zahir: "Mengganggu TBUPP sama dengan mengganggu saya"

Batubara-Bisanews.id-Halal Bihalal dan Raker Gemkara Lahirkan Beberapa Rekomemdasi Untuk Pemkab Batubara – Bupati Batubara Ir.H.Zahir,M.AP menyambut baik pokok pemikiran yang disampaikan Gemkara untuk bersama  membangun Batubara Sebagai mana impian untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang merata.

Hal itu disampaikan Bupati Batubara Ir H Zahir, MAP dalam rangkaian kegiatan Halal Bihalal sekaligus penutupan rapat kerja pengurus besar (PB) Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan Batubara (GEMMKARA) di Gedung MPH PT Inalum Kuala Tanjung, Kecamatan, Sei Suka pada Selasa, (25/6/2019) petang.

Zahir juga berharap Gemkara dapat menjadi garda terdepan sebagai pelopor inisiasi dalam bentuk saran dan pendapat yang positif rekonstruktif dalam upaya percepatan pembangunan daerah itu sebagaimana yang tertuang dalam Visi-Misi Zahir Oqy serta Rencana Pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) serta selaras dengan rencana pembangunan nasional.

“Saya berharap dukungan penuh dari Gemkara, Jangan tinggalkan saya sendiri, Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) itu bentukan saya yang tugasnya untuk membantu saya, kalaw ada yang mengganggu itu sama dengan mengganggu saya”, kata Zahir di sambut tepuk tangan para hadirin.

Sebelumnya, Ketua dewan  pembina Gemkara Prof. Dr. H. OK Saidin pada kesempatan itu mengajak seluruh elemen Gemkara membantu Pemkab Batubara dalam upaya percepatan pembangunan.

Guru besar Universitas Sumatera Utara (USU) itu meminta seluruh pengurus dan relawan yang tergabung dalam Gemkara agar tetap menjaga wibawah, tunjukkan inovasi dan kreasi dalam bentuk saran dan masukan, jangan pernah meminta-minta, apalagi meminta proyek, Gemkara harus mampu berkontribusi positif”, pintanya.

Terpisah, ketua umum PB Gemkara Khairul Muslim kepada awak media ini mengatakan, Rapat Kerja I tahun 2019 Gemkara melahirkan konsep yang berisi beberapa rekomendasi kepada Bupati Batubara yang diselaraskan dengan nawacita perjuangan pemekaran Batubara.

Salahsatu rekomendasi yang disampaikan adalah pemberdayaan sumberdaya manusia (SDM) lokal serta pembangunan berbasis kearifan lokal. (Thh)

Reporter : Admin
Editor : Admin
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close