DAERAH

Kesal Jembatan Ambruk Tak Diperbaiki, Bupati Akan Copot Pejabat Tak Bisa Kerja

Bisanews.id-Batubara-Kesal Jembatan Ambruk Tak Diperbaiki, Bupati Akan Copot Pejabat Tak Bisa Kerja-Usai meninjau jembatan rubuh di Kelurahan Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Deras, Bupati Batubara Zahir meminta kepada Dinas PU agar segera melakukan perbaikan terhadap jembatan tersebut.

Pagi hari saya meninjau langsung jembatan yang putus, dan saya emang marah kepada Dinas PU, camat serta kepala desa, mengapa masyarakat harus mengeluarkan duit untuk pembangunan jembatan darurat,” Ujar Bupati Batubara Ir H Zahir disela rapat koordinasi dan sosialisasi Satgas Bansos Polres Batubara dan Pemkab Batubara di Aula Bhayangkari Mapolres Batubara di Limapuluh pada Rabu (6/2/2019).

Lebih lanjut disampaikan, hal seperti itu, seharusnya pemerintah daerah sudah hadir ditengah-tengah masyarakat. Jangan lagi besok besok untuk membangun jembatan itu harus diulur-ulur, harus cepat diselesaikan.

Zahir mengaku kesal dan berharap tidak  ada lagi hal seperti itu terulang dimana ada warga yang mendahulukan dana untuk buat jembatan darurat, jika itu terjadi dimana pemerintah dalam hal ini, dimana Dinas PU, camat dan kepala desa,” ujarnya dengan wajah merah padam.

Selain tinjau jembatan, Bupati Batubara Zahir juga meninjau Puskesmas pagurawan dan menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat yang berprofesi sebagai buruh nelayan.

Zahir juga memprotes kondisi puskesmas yang jorok, perilaku pegawainya terkesan sombong-sombong. Selain itu ada pohon yang sudah menjorok kearah kantin, sudah diminta untuk ditebang, tapi belum ditebang juga,” paparnya.

Zahir menegaskan Bupati agar bagi pegawai dan pejabat yang sudah tidak sanggup bekerja lebib baik mengundurkan diri saja agar tidak terus memaksakan diri sehingga pelayanan kepada masyarakat terhambat.

“Kalau sudah tak sanggup, mengundurkan diri saja. Saya sudah sampaikan kepada pak Sekda agar pejabat yang tak bisa kerja segera dicopot saja, biar saya teken. Beri peringatan dulu sebelum dicopot”, pintanya.

Sementara untuk jembatan yang merupakan sarana penunjang jalannya perekonomian masyarakat yang ambruk, Zahir mengaku terus akan memantau pekerjaan perbaikannya, “saya tunggu hari ini juga material harus sudah masuk untuk perbaikan jembatan, jangan tunggu besok-besok lagi,” katanya mengakiri. (PR)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close