DAERAH

Ketua KNPI Batubara Rafdinal Maliki SE: Yang Menolak TBUPP Kuliah Dulu Bagus-Bagus

Bisanews.id-Batubara-Ketua KNPI Batubara Rafdinal Maliki SE: Yang Menolak TBUPP Kuliah Dulu Bagus-Bagus.-Pasca dibentuknya Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) Kabupaten Batu Bara, yang sempat menuai pro dan kontra di beberapa kalangan masyarakat. Namun pada umumnya mayoritas masyarakat malah menginginkan Percepatan Pembangunan Di Batubara terwujud agar kehadiran pembangunan yang merata serta taat aturan dan sesuai dengan aspek prioritas.

Ketua DPD KNPI Batubara Rafdinal Maliki ikut angkat bicara, saat di temui awak media ini di ruangan kerjanya pada Senin (08/07/2019) sore mengatakan hadirnya TBUPP dinilai sangat berguna karena Bupati berkeinginan untuk percepatan pembangunan yang selaras dengan nawacita pembangunan nasional.

Keberadaan TBUPP tentunya tidak menyampingkan Tupoksi para kepala OPD, tapi memang harus diakui kinerjanya masih sangat lemah sementara geliat pembangunan harus secepatnya direalisasikan, oleh sebab itu konsep percepatan pembangunan tersebut sangat urgen, katanya.

TBUPP itu terdiri dari profesional, akademisi dan pakar dibidang pemerintahan yang bekerja merumuskan dan melakukan kajian agar setiap kebijakan dan program kerja pemerintah daerah dibawah pimpinan Zahir-Oqy berjalan tepat sasaran berdasarkan aspek prioritas kebutuhan masyarakat dan yang paling penting taat aturan dan hukum.

Rafdinal Maliki juga menilai adanya aksi yang menolak TBUPP yang digelar di depan Kantor DPRD dan kantor Bupati beberapa waktu lalu itu adalah bahagian dari hak konstitusi rakyat, namun hendaknya aspirasi yang disampaikan terlebih dahulu melalui kajian ilmiah.

“Itu yang demo mahasiswa katanya, tapi mengapa isis tuntutan demonya bernuansa tendensius kepada salah satu oknum yang ada di TBUPP, kesampingkan dulu ego dalam menilai oknum tapi nilailah terlebih dahulu kinerjanya”, ujar pria 3 anak itu.

Dia juga menghimbau agar para mahasiswa yang melakukan aksi unjukrasa meminta dibubarkan TBUPP beberapa waktu yang lalu dapat belajar memperdalam ilmu pengetahuan, “kuliah bagus-bagus, nanti klw sudah tamat dan sudah memiliki kompetensi ilmu yang mumpuni boleh daftar jadi anggota TBUPP”, katanya sambil senyum lebar.

Ditegaskannya, pembentukan TBUPP bukan untuk kepentingan Bupati saja, tapi juga untuk mengakomodir semua kepentingan yang bermuara pada percepatan pembangunan yang berimplikasi pada kesejahteraan rakyat, katanya.

“Atas nama Pemuda kami menghimbau, beri kesempatan kepada Pemkab Batubara untuk berbuat semaksimal mungkin demi kemajuan daerah ini, dan mari sama – sama kita beri masukan positif dan kita awasi kinerja TBUPP”, katanya mengakiri.(Thh).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close