DAERAH

Pasca OTT, Jabatan Kadisdik Batubara Masih Kosong

Bisanews.id-Batubara-Pasca OTT, Jabatan Kadisdik Batubara Masih Kosong-Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara oleh unit tipikor Satreskrim Polres Batubara pada Selasa (28/5/2019) lalu, jabatan Kepala Dinas Pada instansi itu kini masih kosong.

Tidak hanya jabatan Kepala Dinas (Kadis) saja yang kosong, jabatan Sekretaris dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) di dinas tersebut juga masih kosong lantaran pejabat terkait ikut terjaring operasi tangkap tangan dugaan tindak pidana pungutan liar (Pungli).

Salah seorang staf di Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Senin (10/6/2019) saat ditemui awak media ini menuturkan bahwa proses pelayanan administrasi publik mengalami gangguan yang signifikan, “Sangat terganggu sekali proses administrasi disebabkan kekosongan jabatan kepala dinas, sebab masih banyak surat yang harus ditandatangi oleh kepala dinas, dan sampai saat ini proses GU tak satu pun bisa dilaksanakan”, ujar salah seorang staf.

Kasubbag Program Indra Gunawan saat ditemui Analisa, Senin (10/6) menuturkan “Kendalanya hanya diproses administrasi saja belum ada yang tanda tangan” ujarnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian daerah (BKD) Kabupaten Batubara M.Daud saat dikonfirmasi dihari yang sama melalui telepon selulernya mengatakan tengah menyiapkan administrasi pengangkatan pejabat yang baru dalm waktu beberapa hari kedepan, namun Daud belum bisa memastikan siapa pejabat yang akan diangkat mengisi jabatan kadisdik tersebut karena merupakan hak prerogatif Bupati Zahir. (Thh).

Editor: Fihir Abdullah

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close