DAERAH

Pengurus Besar Gemkara Di Kukuhkan * Ir H Zahir M.Ap: Dampingi dan Ingatkan Saya Agar Tetap Amanah

Drs Khairul Muslim: Gemkara Siap Kawal Pemerintah Berjalan Kondusif

Bisanews.id-Batubara-Pengukuhan Pengurus Besar Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan Batubara (PB Gemkara) masa bakti 2018-2023 dengan Tema Kembali Ke Roh Perjuangan, di pendopo Zahir jalan perintis kemerdekaan Desa Empat Negeri Kecamatan Limapuluh pada Jumat (30/11) berlangsung khidmat.
Ketua Umum PB Gemkara Drs Khairul Muslim dalam sambutan mengatakan siap berada digarda terdepan mengawal dan mengawasi jalannya pemerintahan dan berpastipasi dalam pembangunan Batubara dibawah kepemimpinan Zahir-OKy dan akan mengawal berjalannya pemerintahan yang kondusif serta taat azas dan taat hukum.

Ir H Zahir M.Ap menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Umum Gemkara Drs Khairul Muslim

Selain itu, Gemkara siap menjadi pelopor penggerak dalam mengawal situasi kamtibmas di Batubara terkhusus menjelang pelaksanaan Pemilihan umum serentak tahun 2019 mendatang serta menjadi perisai dalam membentengi masyarakat dalam upaya menjaga situasi tetap sejuk dan kondusif.
Berdirinya Kabupaten Batubara menjadi sebuah daerah otonomi baru di Indonesia tidak lepas dari peran serta dan perjuangan Gemkara tanpa mengecilkan elemen masyarakat lainnya. “Gemkara sebagai salah satu motor pembentukan Kabupaten Batubara”, tegas Khairul Muslim yang merupakan wartawan senior di Sumatera Utara itu.
Menurut wakil ketua PWI Sumut itu, dengan dilatar belakangi sejarah itu itu dirinya bertekad akan mengawal serta berpartisipasi aktif dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawah di Batubara.
Dijelaskan dia, Pengukuhan PB GEMKARA masa bhakti 2018-2023 dengan thema ‘kembali ke roh perjuangan’ itu berdasarkan amanat Musyawarah Luar Biasa yang dilaksanakan pada 10 Mei 2018 di Medan dan dihadiri oleh seluruh unsur divisi kecamatan dan dewan penggagas serta pendiri.
Berdasarkan Mubeslub tersebut terbentuk susunan kepengurusan baru yang dinahkodai ketua Dewan Pembina Prof Dr H OK Saidin, SH, M.Hum, Wakil Ketua Zahir, Sekretaris Azrin Maridha serta anggota lainnya. Sedangkan Ketua Umum Drs. Khairul Muslim, Ketua Harian Drs. Zulkarnain Ahmad, dibantu beberapa Ketua Departemen.
Posisi sekretaris umum dijabat Drs. Sarkowi Hamid dibantu beberapa Sekretaris sedangkan Bendahara Umum dijabat Taufik Doban Batubara dibantu beberapa wakil bendahara serta dilengkapi dengan biro-biro.

Ketua dewan pembina PB Gemkara Prof.Dr H OK Saidin SH, M.Hum menyerahkan petaka pelantikan kepada ketua umum PB Gemkara Drs Khairul Muslim

Dengan telah dikukuhkannya kepengurusan PB Gemkara yang baru, Khairul Muslim berharap tidak ada lagi pihak-pihak lain yang coba membawa nama Gemkara untuk urusan-urusan praktis yang dapat menodai sejarah perjuangan Gemkara itu sendiri.
Kapolres Batubara AKBP R. Simatupang berharap kepada seluruh pengurus Gemkara yang merupakan salah satu organisasi masyarakat setempat agar dapat bekerjasama dengan pemerintah Batubara serta mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang tetap kondusif.
Tampak hadir Sekdakab Batu Bara Sakti Alam Siregar, Ketua DPRD Batu Bara Selamat Arifin, Bupati dan Wakil Bupati Batubara terpilih Ir HZahir, MAP dan Oky Iqbal Frima, SE. Ketua Tim Transisi Pemerintahan Batubara Drs. Syaiful Safri MM, Kakan Kemenag Batubara Ahmad Sofyan, mewakili Dandim 0208 Asahan dan Kejari BB, para Kepala OPD Batubara, para Camat, para Kades dan ratusan warga lainnya serta insan pers.
Bupati Batubara terpilih Ir H Zahir, M.Ap mengatakan sejarah perjuangan pembentukan Kabupaten Batubara oleh Gemkara dilakukan dengan sangat heroik bersama beberapa elemen masyarakat dan pemuda waktu itu.

    Dewan pendiri Gemkara menyerahkan SK Dewan Pemasehat PB Gemkara kepada Prof.Dr H OK Saidin, SH, M.Hum

Oleh sebab itu Zahir mengharapkan masukan dan bantuan pendampingan dari Gemkara dalam menjalankan pemerintahan kedepannya karena tugas yang akan diembannya kedepan adalah amanah yang berat, ujarnya.
Salah satu tugas utamanya kedepan adalah mereview kembali seluruh pembangunan yang ada serta mendirikan kantor Bupati devenitif serta penataan drainase dan gorong-gorong dan perbaikan seluruh infrastruktur, “yang sudah baik akan kita lanjutkan sedangkan yang belum baik akan kita perbaiki secara maksimal”, katanya.
Zahir menegaskan arah pembangunan didaerah tidak bisa lagi sesuka hati namun harus memiliki patron dengan perencanaan menyesuaikan dengan kebijakan pembangunan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.
Mari kita semua lapisan masyarakat untuk bergandengan tangan membangun Batubara serta terus berbenah dan menyiapkan diri mengingat potensi daerah itu akan menjadi strategis dengan hadirnya proyek industri nasional Kuala Tanjung.(Thh)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close