DAERAH

Pengurus FKUB Batubara Periode 2019-2024 Dikukuhkan

Bisanews.id-Batubara-Pengurus FKUB Batubara Periode 2019-2024 Dikukuhkan-Bupati Batubara Ir H Zahir, MAP mengukuh dan melantik pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab Batubara masa bhakti 2019 – 2024 di aula kantor bupati, senin (20/05/2019). Dalam Pengukuhan itu, Zahir berharap organisasi itu dapat menjadi peran penting dalam mempersatukan umat beragama didaerah.

Zahir juga menuturkan ucapan selamat dan ucapan Terima kasih atas terlaksananya pelantikan dan pengukuhan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

“Disini saya atas nama Pemkab Batubara menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. Keberadaan forum ini sangat diperlukan terutama dalam menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan keagamaan, sehingga konflik yang terjadi dapat segera diatasi” ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

Zahir menjelaskan, setelah dilantiknya, FKUB harus dapat menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan konflik yang berpotensi mengganggu kerukunan umat beragama dengan cepat dan tegas sehingga tidak melebar di tengah-tengah masyarakat.

Mantan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut itu mengaku, kerukunan umat beragama di Batubara termasuk yang terbaik, hal itu ditandai dengan adanya dua rumah ibadah yang saling berdekatan dan berdampingan dengan kondisi tetap rukun dan damai.

“Dua rumah ibadah yang berdampingan itu terlihat damai, hal itu tidak terlepas atas kesigapan dan kerjasama dalam membangun keharmonisan umat beragama didaerah ini”. tegas Politikus itu.

Kendati demikian, para tokoh agama diharapkan juga terus menanamkan dan menerapkan pola hidup berdampingan secara damai. Dan menyakini masyarakat masih memegang teguh apa yang disampaikan dan diharapkan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakannya, peran FKUB sangat strategis dalam menjaga keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara, terlebih lagi, dalam membentengi bangsa dari isu konflik yang belakangan ini terus digiring ke arah agama.

Adapun pengurus FKUB Batubara yang dilantik terdiri Ketua, Adnan Haris, Sekretaris Ismail Ridwan dan Bendahara Gunawan. Dalam pelantikan itu, juga dihadiri oleh Wabup Batubara Oky Iqbal Prima, SE, Kamenag, H Ahmad Sofyan MA, Forkopimda, OPD, tokoh agama/masyarakat dan undangan lainnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close