DAERAH

Rapat Kerja 1 Tahun 2019 FKUB Batubara Hasilkan Sejumlah Rekomendasi

*Adnan Haris: Kerukunan Adalah Nafas Kita

Bisanews.id-Batubara-Rapat Kerja 1 Tahun 2019 FKUB Batubara Hasilkan Sejumlah Rekomendasi-Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Batubara menggelar rapat kerja 1 tahun 2019 di Star Hotel Parapat Kabupaten Simalungun pada Sabtu, (28/6) lalu.

Ketua FKUB Batu Bara Adnan Haris Kepada awak media ini Minggu (30/6/2019) di Limapuluh mengatakan, Raker FKUB tersebut untuk menyusun program kerja selama satu tahun kedepan dimana dalam raker tersebut dibagi dalam 3 Komisi, Komisi A membahas Visi Misi FKUB periode 2019–2024, momisi B membahas program kerja dan Komisi C merumuskan sejumlah Rekomendasi untuk disampaikan kepada Pemerintah.

“Kerukunan adalah nafas kita, oleh sebab itu penting bagi seluruh pengurus FKUB Batubara berada digarda terdepan dalam menjalankan peran dan fungsinya sebagai wahana komunikasi, interaksi antara satu dengan yang lainnya dalam memberikan informasi terhadap tafsir agama masing-masing, sehingga tercipta suasana saling memahami dan saling menghormati untuk membantu pemerintah daerah dalam membangun suasana harmonis dan kondusif untuk mensukseskan setiap program pembangunan”, ujarnya.

Selain itu, Haris menjelaskan bahwa agama yang ada diBatubara meliputi Islam, Katolik, Kristen, Hindu, dan Budha selama ini hidup berdampingan dengan rukun tanpa gesekan sekecil apapun, hal itu menunjukkan sikap toleransi semua pemeluk agama di daerah itu yang harus dipertahankan dan terus dipupuk,katanya mengakhiri.

Wakil Bupati Batubara Oqy Iqbal Frima dalam arahannya sekaligus membuka agenda raker mengatakan, meski keyakinan beragama kita berlainan, tentang konsepsi serta eksistensi agama yang bervariasi, namun sejatinya didalam perbedaan itu kita bangun kebersamaan dalam kerukunan antar umat beragama”, ujarnya.

Dengan digelarnya rapat kerja ini, FKUB diharapkan dapat melahirkan pemikiran-pemikiran positif, sehingga suasana harmonis dapat terjaga dan terawat dengan baik antar sesama ummat beragama diBatubara, ujar Oky.

Dijelaskan dia, Rakerda I tersebut diikuti oleh seluruh pengurus FKUB yang berlangsung sejak Jum’at-Sabtu 28-29 Juni 209 dengan pimpinan sidang Burhan, Sekretaris Pdt Jauruk Sinaga serta anggota ustadz Huzaifah. (A11).

 

Reporter: Admin

Editor : Burhan Saleh

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close