DAERAH

Sampaikan Visi dan Misi di DPRD, Zahir Ingin Masyarakat Batubara Jadi Produktif

Sampaikan Apresiasi Kepada H RM Harry Nugroho

Bisanews.id-Batubara-Bupati Batubara Ir H Zahir M.Ap ingin masyarakat Batubara menjadi masyarakat industri. Artinya masyarakat yang kreatif, inovatif dan produktif dalam meningkatkan kesejahteraannya.

Hal itu selaras dengan visi-misi zahir-Oky Bupati dan Wakil Bupati Batubara periode 2018-2023 yang dibacakan Zahir pada sidang paripurna dan penyampaian visi dan misi serta serahterima jabatan dengan Rm Harry Nugroho, di Gedung DPRD Batubara, Kecamatan Lima Puluh pada Jumat (28/12/2018).

Bupati Batubara Ir Zahir.M.Ap

Dia mengatakan, untuk mendukung visi tersebut, maka harus sejalan dengan misi yang akan diterapkan diantaranya : meningkatkan sumber daya Aparatur pemerintah sehingga dalam bekerja dapat melayani masyarakat secara mudah, cepat, berkualitas dan bertanggungjawab sekaligus bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Selanjutnya, meningkatkan sumber daya manusia baik sejak usia dini, masa remaja dan muda hingga seluruh lapisan masyarakat. Hal tersebut dimaksudkan agar program-program pembangunan yang ditawarkan pemerintah daerah dapat dipahami dan melahirkan partisipasi untuk bersinergi membangun daerah di wilayah Batubara.

Selain itu, meningkatkan sinergitas dan soliditas antara pemerintah daerah dengan Forkopimda dan dunia usaha serta investor lainnya sehingga keseluruhan program pembangunan berjalan dengan tertib dan transparan serta meningkatkan perbaikan infrastruktur baik yang berhubungan dengan pendidikan, kesehatan, jalan, jembatan, rumah ibadah dan lainnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Zahir jiga menyampaikan penghargaan ya g setinggi-tingginya kepada Mantan Bupati Batubara H RM Harry Nugroho atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjalankan roda pemerintahan Batubara selama ini.

“Pak Harry ini adalah senior sekaligus sahabat baik saya, beliau ini sudah banyak berjasa untuk maayarakat Batubara khususnya peran serta beliau dalam mewujudkan pelaksanaan Pilkada damai dan kondusif serta ide dan pokok pikiran beliau sangat brilian untuo kemajuan industri dan dunia usaha di Batubara”, ujar Bupati Batubara ketiga itu.

Tampak hadir Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, Kajari Batubara Mulyadi Sajaen SH, MH, Ketua DPRD Batubara Selamat Arifin serta seluruh jajaran anggota DPRD setempat, para kepala OPD, Para Camat, Para kepala Desa dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda serta undangan lainnya serta insan pers.(Thh)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close