DAERAH

Tangkal Hoax, GP Ansor Batubara Gelar  Sholawat, Istighosah dan Tabligh Akbar Untuk Pemilu Damai

Bisanews.id-Batubara-Tangkal Hoax, GP Ansor Batubara Gelar Sholawat, Istighosah dan Tabligh Akbar Untuk Pemilu Damai-Sebagai bentuk perlawanan terhadap berita hoax, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batubara menggelar kegiatan kecamatan Bersholawat, Istighosah dan Tabligh Akbar serta  deklarasi menangkan yang haq kalahkan hoax di halaman Masjid Al-arafah, Desa Barung-Barung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Rabu (20/3/2019).

Ketua GP Ansor Batubara, Burhan mengajak segenap masyarakat Batubara untuk  bersama-sama melawan hoax. Ini menjadi tugas kita bersama karena Hoax dapat merusak sendi kehidupan serta tatanan moral bangsa.

Bupati Batubara Ir H Zahir M.Ap saat menyampaikan bimbingan dan arahan dalam kegaiatn Sholawat, Istighosah dan Tabligh Akbar GP Ansor Batubara di Halaman Mesjid Al-Arafah Barung-Barung

“Hari ini menjadi tugas kita bersama untuk melawan hoax. Kita harap masyarakat tidak lagi mudah termakan berita hoax yang terus menyerang dan menyudutkan pemerintah,” katanya.

Dikatakannya, selama ini banyak tuduhan yang menyudutkan GP Ansor. Tetapi, melalui kegiatan hari ini, kita buktikan kepada masyarakat bahwa tuduhan yang menyudutkan itu tidak benar.

“Kami sudah lelah dengan tuduhan selama ini. Kami dituduh sebagai pembubar pengajian. Disatu daerah karena berita hoax, kami diusir dari Masjid. Tetapi, Alhamdulillah hari ini kita buktikan dengan membuat pengajian di Masjid. Yakin lah, Ansor tidak akan mundur setapak pun untuk melawan Hoax,” ujarnya.

Bupati Batubara Zahir dalam sambutannya mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan frekewensinya secara periodik dan terencana pada masa-masa mendatang yang didasari oleh niat yang tulus ikhlas karena Allah SWT.

Ia menuturkan, saat ini dapat kita pahami bersama, memasuki kondisi global dan teknologi informasi, telah membawa pergeseran dan perubahan sikap serta prilaku dalam tatanan aqidah dan tatanan sosial sebagian besar masyarakat kita, terutama para generasi muda. Dalam hal ini kita terus berupaya mengantisipasi fenomena tersebut melalui kegiatan-kegiatan konkrit seperti kegiatan sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan yang dapat menyentuh seluruh masyarakat luas.

“Masyarakat Batubara harus mampu melawan berita hoax. Saya sendiri saja sewaktu Pilkada lalu banyak berita hoax menyerang saya. Yang katanya saya akan melarang azan, sekolah agama akan saya tutup. Buktinya setelah saya menjadi Bupati, tidak ada saya melarang azan, tidak ada sekolah agama saya tutup. Untuk itu, kita masyarakat Batubara jangan mudah dipecah belah oleh berita hoax. Menjelang Pilpres, kita harus dapat menciptakan situasi yang aman dan sejuk,” katanya.

Dalam kegiatan kecamatan Bersholawat, Istighosah dan Tabligh Akbar serta  deklarasi menangkan yang haq kalahkan hoax dihadiri oleh Ustadz Ahmad Muzani Al Fadani (Dai Muda GMNU Sumut) selaku Mubaligh, Ustadz H Jamaluddin Damanik selaku Istighosah, Ustadz Budi Suherman pengasuh pondok pesantren Walisongo Asahan, Serta Ketua MUI Batubara, Ketua NU Batubara, Ketua FKUB Batubara, Kapolres Batubara diwakili Kabag Sumda, Ketua KNPI Batubara Rafdinal Maliki serta jajaran OPD, Camat, Kepala Desa serta perkumpulan perwiritan disekitar Kabupaten Batubara. (Thh)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close