DAERAH

Tangkal Penyebaran Hoax, GP Ansor Tanjungbalai Gelar Istighisah dan Tabligh Akbar

Bisanews.id-Tanjungbalai-Tangkal Penyebaran Hoax, GP Ansor Tanjungbalai Gelar Istighisah dan Tabligh Akbar-Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tanjungbalai menggelar istighosah dan tabligh akbar untuk menangkal penyebaran issu hoax menyongsong Pemilu 2019 damai dan kondusif pada Sabtu (23/3/2019) di Mesjid Assalamah.

Wakil Walikota Tanjungbalai Drs Ismail saat memberikan arahan dan bimbingan dalam kegiatan Istighosah dan Tabligh Akbar GP Ansor di Mesjid Assalamah Kota Tanjung Balai.

Ketua GP Ansor Kota Tanjungbalai Salman Alharis Saragih dalam sambutannya mengatakan, GP Ansor sebagai badan otonomi Nahdlatul Ulama wajib berada digarda terdepan menjaga persatuan dan keutuhan bangsa.

Peredaran berita hoax secara massiv tidak bisa dibiarkan dan sudah pada tingkap menghawatirkan karena dapat merusak sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, ujarnya.

Ansor, lanjut Salman, akan berbuat semaksimal mungkin agar penyelenggaraan Pemilu 2019 berjalan secara tertib dan kondusif tanpa adanya issu hoax dan politisasi sara serta politisasi rumah ibadah.

“Rumah ibadah seyogiyanya harus menjadi tempat ibadah dan merumuskan berbagai upaya pencerahan ummat, bukan untuk kepentingan politik apalagi dijadikan sarana penyebarluasan ujaran kebencian”, pintanya.

Wakil Walikota Tanjungbalai Drs Ismail dalam arahannya mengapresiasi GP Ansor yang telah menggelar kegiatan positiv Untuk meningkatkan Iman dan taqwa kepada Allah Swt dan meningkatkan ukhuwah islamiyah, Persatuan dan kesatuan bangsa serta demi syairnya islam ditengah-tengah masyarakat, oleh karna itu dia berharap agar kegiatan serupa dapat terus ditingkatkan frekwensinya secara periodik dan terencana kedepannya nanti.

Lanjut dia, dalam menjalani kondisi global dan teknologi informasi, telah membawa pergeseran dan perubahan sikap serta perilaku dalam tatanan akidah dan sosial sebahagian besar masyarakat kita, terutama para generasi muda.

“Masyarakat kota Tanjungbalai diharapkan mampu melawan berita hoax dan terhindar dari perpecahan akibat kontestasi Pilpres dan Pileg yang akan digelar pada 17 april mendatang.

Sudah menjadi tugas kita bersama untuk melawan hoax. Kita harap masyarakat tidak lagi mudah termakan berita hoax,” katanya.

Dikatakannya, selama ini banyak tuduhan serta berita Hoax yang menyudutkan GP Ansor. Tetapi, melalui kegiatan hari ini, kita buktikan kepada masyarakat bahwa tuduhan yang menyudutkan itu tidak benar.

Kegiatan Sholawat Asyghil dipimoin Ustadz Dedi Hermanto Sitorus yang merupakan ketua MDS Rijalul Ansor Sumut, Istighisah dipimpin oleh Mualim Budi Suherman yang merupakan pengasuh pondok pesantren Walisongo Kisaran dan Tabligh Akbar diisi oleh Ustadz Kondang dari Kota Medan Khalifah Rudi Sianturi S.Ag.

Tampak hadir ketua tanfiziah PC NU Kota Tanjungbalai Hasbullah, Rois Suryah NU Tanjungbalai Khairil Abdi, Tokoh masyarakat Kota Tanjungbalai Zulkifli Amsyar Batubara, ketua BKM Masjid Assalamah Amari Syahputra, Para kader Ansor dan Banser serta para jama’ah lainnya.(Thh)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close