DAERAH

Terpilih Jadi Ketua KNPI Batubara, Rafdinal Maliki Siap Jadi Pelopor Enterpreneur Pemuda

Akan Rangkul Semua Elemen Pemuda Untuk Akhiri Dualisme

Bisanews.id-Batubara – Merintis wirausaha menjadi hal yang perlu dilakukan oleh pemuda sejak dini. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan kemandirian bagi generasi penerus bangsa itu, Wirausaha sebagai upaya membuka lapangan pekerjaan ditengah masyarakat.

Kemandirian pemuda merupakan hal yang penting. Oleh sebab itu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merupakan wadah berkumpul para elemen pemuda dinilai tepat untuk mendorong serta menyuntikkan semangat wirausaha di kalangan pemuda, ujar Ketua DPD KNPI Batubara terpilih Rafdinal Maliki (Foto) kepada Bisanews.id Rabu (28/11) di Limapuluh.

Rafdinal Maliki yang akrab di sapa Kiky Chan itu menilai Untuk memantik jiwa wirausaha para pemuda di Batubara harus ada wadah yang menggerakkan serta melakukan bimbingan sekaligus mensosialisaskan pentingnya berwirausaha untuk membangun kemandirian dan menciptakan lapangan pekerjaan baru, oleh sebab itu dia mengaku siap menjadi pelopor enterpreneurship di daerah itu.

“Saya akan bekerja sekuat tenaga mengkonsolidasikan semua elemen pemuda untuk bahu membahu mewujudkan cita-cita luhur ini dengan langkah awal menyiapkan rumah juang sebagai pusat komunikasi seluruh pemuda”, katanya.

Hal itu merupakan salah satu yang melatarbelakangi dirinya ikut dalam kontestasi calon ketua DPD KNPI Batubara periode 2018-2020 dan terpilih dalam Musda ke IV yang digelar pada Sabtu (17/11) lalu dan bertekad membangun kemandirian pemuda di Batubara dengan konsep enterpreneurship serta pemberdayaan seluruh potensi sumber daya kader dan anggota.

Kiky Chan yang juga kader salah satu OKP besar di Batubara itu mengaku sejak lama sudah menggeluti dunia usaha dimulai dari usaha budi daya perikanan dan perkebunan buah naga yang pernah mangalami jatuh bangun dan akhirnya melanjutkan usaha dibidang jasa kontruksi serta jasa suplier.

Ketua DPD KNPI Batubara Rafdinal Maliki bersama Ketua DPD KNPI Sumut Yatema Laoly

Dia yakin dan percaya dengan modal pengalaman membangun usaha selama ini akan mampu mewujudkan visi misinya membangun kemandirian pemuda dengan enterpreneur dan akan terus merangkul semua elemen pemuda untuk menyatukan persepsi serta meretas dualisme ditubuh KNPI.

Dia yakin KNPI dibawah pimpinannya tidak hanya berpikir tentang politik semata, tapi bagaimana KNPI menjadi garda terdepan untuk melahirkan¬†entrepreneurship- entrepreneurship¬†baru. “Kita harus melakukan perubahan cara pandang dan pola pikir semua kader KNPI di Batubara kedepan karena sejatinya sebagai pemuda diharapkan mampu menjadi garda terdepan pelopor kemandirian bangsa.

Pemuda tidak hanya sibuk dengan urusan politik praktis tetapi juga harus mampu membangun kemandirian bagi dirinya terlebih bagi masyarakat. “Inilah salah satu cara yang dapat dilakukan pemuda sebagai agent of change¬†di tengah masyarakat dan berkarya untuk negeri, katanya mengakhiri.

Sementara Plt Ketua DPD KNPI Sumatera Utara Yatema Laoly SE meminta Rafdinal Maliki dapat bekerja serius dengan konsep yang terencana dan terukur dan sistematis guna mewujudkan cita-cita besar pemuda selama ini.

Dia juga meminta KNPI menjadi salah satu pelopor perekat persatuan bangsa ditengah kemelut politik yang mengarah pada praktek pecah belah antar sesama, adu domba dengan cara penyebaran berita bohong atau hoax. “Sejatinya pemuda KNPI lebih fokus pada menjaga keutuhan, kebhinekaan dan persatuan bangsa serta tidak terlibat dalam politik praktis.

Ketua DPD KNPI Batubara Rafdinal Maliki sematkan kain songket kepada Ketua KNPI Sumut Yatema Laoly

Usai pelaksanaan Musda, Ketua DPD KNPI Batubara terpilih Rafdinal Maliki SE menyematkan kain tenun songket kepada ketua DPD KNPI Sumut Yatema Laoly sebagai tanda penghormatan serta penghargaan atas kepercayaan dan amanah yang diberikan memimpin dalam upaya memajukan pemuda Batubara.(Thh).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close