DAERAH

Ustadz Edi Yanto, S.Ag, S.Pd.I, MA Pimpin Forum Masyarakat Da’i Dai’yah Kabupaten Batubara

Bisanews.id – Batubara – Ustadz Edi Yanto, S.Ag, S.Pd.I, MA Pimpin Forum Masyarakat Da’i Dai’yah Kabupaten Batubara – Pengurus Daerah (PD) Forum Masyarakat da’i da’iyah (Formadda) Kabupaten Batubara secara resmi terbentuk dalam gelaran Musyawarah khusus pada Minggu (23/6) lalu di pesantren Nurul Hidayah Jabal Hindi Desa Masjid Lama, Kecamatan Talawi.

Ustadz Edi Yanto kepada awak media ini pada Kamis (27/06/2019) mengajak seluruh kaum da’i dan da’iyah se Batubara yang tergabung dalam kepengurusan PD Formadda untuk sama-sama bekerja keras dalam mensyiarkan ajaran Islam sesuai ajaran Alqur’an dan Assunnah serta ijtima’ ulama.

Tugas kita sangat mulia karena akan terus membimbing dan mencerahkan ummat dengan berbagai pengetahuan agama baik terkait amaliyah, dan wathoniah agar masyarakat lebih religius serta taat terhadap hukum agama dan hukum negara.

Formadda adalah wadah umat, karenanya kita tidak mencari kehidupan tapi ikhlas beramal demi kemaslahatan umat. Allah mengatakan, jika kamu menolong agama Allah, Allah akan menolong kamu”, ujarnya penuh semangat.

Dia juga berharap kerjasama dari semua pengurus agar Formadda di Batubara mampu berkiprah ditengah ummat serta dapat berkontribusi bagi kemajuan dan percepatan pembangunan spiritual dan mental masyarakat Batubara sehingga kesejahteraan dapat terwujud.

Dijelaskan Ustadz Edi, bahwa Formadda berdasarkan amanah dari Ketua Umum PB FORMADDA Sumatera Utara Ahmad Husaini Almahally, SH yang menggariskan bahwa Formadda adalah berhimpun para penyebar ajaran agama Islam yang bersif sosial dan dilarang ditunggangi untuk kepentingan politik.

Forum ini murni untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat dengan dasar tujuan utamanya menciptakan Iman dan Taqwa pada Allah Swt dalam menegakkan kalimatillah, Sesama Masyarakat Batu Bara harus saling Bantu dan menjalin rasa persaudaraan dan perlu di tegaskan bahwa Forum ini adalah Forum terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat.

Adapun susuanan pengurus PD Formadda Kabupaten Batubara masa bhakti 2019-2024, Ketua Edi Yanto, S.Ag. MA, Sekretaris Hambali, S.Kom. M.Com dan Bendahara H. Amiruddin Syarifuddin.acara musyawarah khusus tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pejuang pemekaran Kabupaten Batubara. (Thh)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close