HEADLINE

Ansor Batubara Himbau Semua Pihak Patuh dan Hormati Putusan MK

Bisanews.id – Batubara – Ansor Batubara Himbau Semua Pihak Patuh dan Hormati Putusan MK – Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batubara Burhan (Foto) menghimbau dan mengajak semua lapisan masyarakat di Batubara baik pendukung pasangan Capre-Cawapres nomor urut 01 maupun nomor 02 tetap menjaga situasi tenang dan kondusif serta mematuhi putusan Mahkamah Konstitusi yang akan dibacakan hari ini (27/6/2019).

“Putusan Mahkamah Konstitusi sifatnya final dan mengikat, karenanya kami dari GP Ansor meminta kepada semua yang terlibat mendukung salah satu paslon Capres/Cawapres yang kini tengah bersengketa patuh pada hasil putusan MK sebagai landasan utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Burhan saat ditemui awak media ini pada Kamis (27/6/2019) di Limapuluh.

Burham juga mengimbau kepada para pendukung pasangan calon agar berlaku damai dalam menyikapi keputusan MK, termasuk bagi pihak yang akan dinyatakan kalah berperkara atau ditolak permohonannya.

” Kita jangan sampai terprovokasi karena kita percaya dalam memutus perkara MK akan berlaku adil berdasarkan alat bukti dan fakta persidangan. Mereka yang kalah berperkara akan tidak puas, namun dibutuhkan kedewasaan dan sikap negarawan dalam menyikapi kekalahan,” pintanya.

Menurut dia, keputusan sidang tentu akan tidak memuaskan bagi mereka yang kalah berperkara. Namun, semua pihak harus menerima apa pun hasilnya termasuk ikut menjaga situasi yang damai dan kondusif.

Burhan mengatakan, kemenangan yang utama dari pemilihan umum adalah keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara serta konsensus bernegara berdasarkan Pancasila yang berpegang teguh pada azas ketuhanan dan maha esa.

” Sudah sekian bulan lamanya kita berbeda sikap dalam menentukan dukungan dan pilihan sesuai dengan keyakinan dan motivasi kita. Ketika sudah diputuskan siapa yang menang saatnya kita bersatu memikirkan kemajuan bangsa ini. Mari terima dengan ikhlas dan kembali bergandengan tangan” ajak Burhan.

Burhan mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat termasuk kader GP Ansor dan Banser untuk tetap tenang serta menjaga kondusivitas, serta tidak melakukan aksi kekerasan dan tindak pelanggaran hukum lainnya.

“Proses penyelesaian sengketa melalui koridor hukum memberikan pelajaran kepada kita semua untuk berdemokrasi secara sehat, memanfaatkan saluran yang semestinya serta bermartabat,” tegasnya.

GP Ansor, lanjut Burhan, mencermati proses persidangan di MK berlangsung dengan lancar dan tertib, menjunjung tinggi asas keberimbangan, keadilan, kejujuran serta profesionalitas dari para pihak dan majelis hakim.

​​​​”Selayaknya kita berikan kepercayaan secara penuh kepada hakim untuk mengambil keputusan secara adil sesuai fakta yang ada” ujarnya.

Selain itu, Burhan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Batubara untuk kembali beraktivitas secara normal, kembali bersatu padu bekerja sama membangun Batubara Bisa sesuai Visi-Misi Bupati Zahir, M.Ap dan Oqy Ikbal.

” Jangan lagi kita buang energi jika hanya memikirkan pertarungan-pertarungan yang sudah tidak diperlukan lagi mengingat ajang kompetisi pilpres dan pileg sudah ditutup.Marilah kita berpikir kritis demi untuk kemajuan bangsa, bukan lagi calon yang kita dukung dan bersama kita sudahi perselisihan panjang ini”.

Jika ada pihak yang masih belum puas dan terus melakukan provokasi, Ansor memiliki sikap tegas untuk melawan mereka. “Kami tidak akan mentoleransi provokasi yang akan membuat bangsa ini terpecah, dan minta aparat kepolisian bertindak tegas”, kata Burhan mengakhiri. (Thh)

Reporter : Admin
Edotor : Muis Pamesha

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close