HEADLINE

Bupati Batubara Minta Satpam Ikut Mendeteksi Potensi Kerawanan dan Jaga Kamtibmas

Bisanews.id – Batubara – Bupati Batubara Ir H Zahir M.Ap mengingatkan Satuan Pengamanan (Satpam) harus mampu mendeteksi potensi kerawanan keamanan Dan kamtibmas diwilayah tugas masing-masing.

Hal ini dikatakan Zahir saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Prof. Dr Tito Karnavian Ph.d dalam amanat tertulisnya pada upacara peringatan HUT ke Р38 Satpam 2018, pada Senin (7/1/2019), di lapangan bola kaki Lima Puluh, Batubara.

Zahir menyampaikan pesan tegas Kapolri meminga Satpam harus mempedomani dan meningkatkan keimanan
sebagai landasan moril dalam menjalankan tugas.

Selain itu, Satpam dituntut untuk menjaga kehormatan pribadi dan kode etik serta bertanggungkawab penuh menjalankan amanah yang diembannya.

Guna kelancaran tugas, dia berharap agar ditingkatkan kompetensi diri, kesiagaan gangguan keamanan dilingkungan kerja dan menjalin kerjasama dengan seluruh steakholder lainnya.

Hari jadi Satpam ke – 38 jatuh pada tanggal 27 Desember 2018 yang diperingati secara nasional. Namun di Kabupaten Batubara dilaksanakan Senin (07/01/2019) sehubungan dengan pelantikan Bupati Batubara yang dilaksanakan pada 27 Desember 2018 lalu.

Acara peringatan HUT Satpam ke 38 dihadiri Sekdakab Batubara Sakti Alam Siregar, Ketua DPRD Batubara Selamat Arifin, SE. M.Si, Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M.Hum, Dandim 0208 Asahan/Batubara Letkol (Inf) Sri Marantika Beru, OPD jajaran Pemkab Batubara, Camat dan Lurah/Kades serta Kepling/Kadus dari 151 desa/kelurahan se Kabupaten Batubara, Satpam dan perwakilan dari seluruh perusahaaan di Kab. Batubara.

Dalam kesempatan itu, Bupati Batubara Ir,H.Zahir didampingi Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang menyerahkan piagam penghargaan kepada perusahaan yang mendukung acara HUT Satpam. (Thh).

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close