HEADLINE

Bupati Batubara Tegur Camat Talawi Karena Tak Rapi

Kades dan Kadus Tak Disiplin Diminta Mundur

Bisanews.id-Batubara-Kerapian seorang pejabat mencerminkan kesiapannya melaksanakan tugas kedinasannya sehari-hari dalam melayani masyarakat.

Bupati Batubara Ir H Zahir M.Ap yang terkenal rapi dalam setiap penampilannya memberi contoh perlunya kerapian bagi pejabat. Zahir menegur oknum pejabat eselon III ang terlihat ‘kumuh’ alias pejabat kurang rapi usai acara peringatan HUT Satpam ke – 38 di lapangan bola kaki Lima Puluh, Senin (07/01/2019).

Teguran tersebut terarah pada Camat Talawi Basrah yang tampak berpakaian kurang rapi dengan kancing baju yang tidak terpasang seluruhnya.

Melihat kondisi baju Basrah yang nyaris bertelanjang dada, Bupati Batubara ketiga itu langsung membenahi kancing baju oknum camat itu ditengah kerumunan orang yang hadir pada acara tersebut.

“Masak Camat nggak rapi. Camat harus jadi contoh bagi kepala desa dan kadus serta masyarakat dalam berpakaian, lain kali harus rapi ya pak camat”, kata Zahir sambil mengancingkan baju Basrah Sambil tersenyum lebar.

Teguran Zahir terhadap pucuk pimpinan di wilayah Kecamatan Talawi itu sontak menjadi perhatian seratusan Kepala Desa dan Kepala Dusun yang hadir.

Sikap Bupati pun tak luput menuai tanggapan. “Sikap Pak Bupati sangat tepat, memang sebaiknya seorang camat berpakaian rapi sehingga bisa menunjukkan kewibawanya sebagai seorang pimpinan. Dengan wibawa maka lahir pula rasa hormat. Kalau seorang camat berpakaian asa – asalan (tak beres) mana segan orang sama dia, karena tak terlihat wibawahnya sebagai seorang pejabat”, celetuk salah seorang perangkat desa yang tak mau namanya ditulis.

Selanjutnya Zahir didampingi Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang,SH,M.Hum, Dandim 0208 /Asahan Letkol (Inf) Sri Marantina Beru, Ketua DPRD H.Selamat,SE dan pejabat lainnya usai bersalaman dengan para Camat, Kades dan Kadus berswaphoto bersama para perangkat Desa yang hadir.

Sebelumnya dalam arahannya saat memimpin upacara HUt Satpam, Zahir memerintahkan Sekdakab Sakti Alam Siregar untuk mencek tingkat kehadiran para kepala Desa pada kegiatan tersebut.

“Hari ini kegiatan yang sangat penting untuk membangun sinergitas pemerintah daerah bersama TNI/Polri, jika ada kepala Desa dan kepala dusin yang tidak hadir berarti tidak mendukung program yang tengah dicanangkan, sebaiknya mundur saja dari jabatan Kades dan Kadus”, ungkap Zahir dengan nada tegas.(Thh).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close