DAERAHHEADLINE

Gubsu Lantik Bupati Batubara Periode 2018-2023, Begini Kata Gubsu Edy Rahmayadi

Ir H Zahir M.Ap: Kantor Bupati Defenitiv Segera Dibangun Untuk Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Bisanews.id-Medan-Gubernur Sumatera Utara Letjen (Purn) Edy Rahmayadi melantik Zahir sebagai Bupati Batubara dan Oky Ikbal Prima Wakil Bupati, di Aula Raja Inal Siregar, Lantai dua, Kantor Gubernur Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan pada Kamis (27/12/2018).

Sebagaimana diketahui, Zahir dan Oky terpilih pada pemilihan kepala daerah yang diselenggarakan pada bulan juni 2018 lalu yang diusung oleh PDIP, Gerindra, PPP, PBB dan PKB yang menang satu putaran dengan perolehan suara 71ribu lebih dengan persentase mencapai 42%.

Ruangan Aula tempat pelantikan siang itu tampak ramai dipadati Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu dari pemerintahan provinsi maupun Pemkab Batubara yang hadir. Selain itu, tampak pula anggota DPRD Sumut dan DPD RI dan para anggota DPRD Batubara, tokoh masyarakat dan Tokoh Gemkara.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Bupati Batubara masa jabatan 2018-2023 itu oleh gubsu Edy Rahmayadi ditandai dengan penandatanganan naskah sumpah atau dilantiknya Zahir dan Oky serta pemasangan pin dan pangkat tanda jabatan pada keduanya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat melantik Ir H Zahir M.Ap dan Oky Iqbal Frima

“Apakah saudara bersiap untuk menjalankan tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Batubara selama masa periode yang telah diberikan,” kata Edy Rahmayadi dengan pengeras suara.

Pengambilan sumpah dilaksanakan dengan menggunakan Al-Qur’an karena kedua kepala daerah yang dilantik beragama Islam. Kemudian dilanjutkan penandatangan janji atau sumpah yang telah dibacakan oleh Edy Rahmayadi oleh Bupati dan Wakil Bupati Batubara.

Dalam amanatnya, Edy Rahmayadi mengatakan mengajak untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena telah memberikan karunia berupa jabatan dan kepercayaan dari masyarakat.

Kepada Bupati dan Wakil Bupati Batubara, Edy Rahmayadi meminta untuk dapat menjalankan tugas dan menjadi imam ataupun pemimpin bagi rakyat dengan sebaik-baiknya.

“Saya percaya, yang hadir ini ingin melihat siapa imamnya, jadi jangan kecewakan mereka dengan terus bekerja dan berkarya agar pembangunan semakin baik kedepannya”, ujar Edy.

“Saat ini rakyat di Batubara mengamanatkan saudara agar menjadi Pemimpin yang bisa jadi imam di Batubara. Saya juga berharap ke depan, tidak ada lagi rakyat yang sengara di Batubara sana, sebab mereka itu juga memberikan mandat kepada saya bisa menjadi Gubernur”, katanya.

Eddy juga mengingatkan agar kedepan Pemkab Batubara dapat menyelaraskan pembangunan sesuai dengan platform pembangunan yang digagas oleh Pemprovsu agar setiap kebijakan tidak saling bertabrakan, ujarnya mengakhiri.

Ir H Zahir M.Ap dan Oky IQbal Frima saat memberikan sumpah dibawah kitab suci Alqur’an

Bupati Batubara Ir H Zahir M.Ap kepada awak media mengaku akan menyusun kembali rencana umum tata ruang wilayah (RUTRW) serta merealisasikan pembangunan kantor Bupati defenitiv yang terintegrasi dengan seluruh kantor organisasi perangkat daerah (OPD).

“Semua akan kita benahi agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik terutama fasilitas pelayanan publik dan infrastruktur, tidak terkecuali peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi seluruh ASN”, ujarnya.

Amatan Bisanews.id, Zahir yang terlihat lelah namun tetap semangat melayani permintaan selpy dari ratusan masyarakat yang hadir memadati aula Raja Inal Siregar lantai II Kantor Gubsu itu hingga berjam-jam lamanya.

Usai acara pelantikan, Bupati Batubara ke 3 itu menggelar open house di kediaman pribadinya dikawasan komplek perumahan tasbih II Jalan Setia Budi Medan yang dihadiri ratusan pengunjung yang terdiri dari para handai tolan, para kerabat, tokoh masyarakat, tokoh partai politik pengusung dan pendukung serta tim pemenangan, para pejabat eselon II dan III serta insan pers. (Thh)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close