HEADLINE

‘Hank’ Karena Terlibat Kasus Norkaba, 6 Personil Polres Batubara Dipecat

Tiga Orang Lagi Segera Menyusul

Bisanews.id-Batubara– Enam anggota personil Polres Batubara dikenakan sangsi tegas dengan pemecatan. Dan tiga anggota lainnya juga akan dilakukan hal serupa dan masih dalam proses.

Pemecatan/pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH) itu dilakukan karena keenamnya sudah “hank” disebabkan terlibat penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

“Mereka itu mungkin otaknya sudah “hank”, meski sudah dibina dengan berbagai cara serta diobati secara psikis dan psikologis tapi tetap tidak ‘bertaubat’, sehingga dilakukan sidang etik, indisipliner dan PDTH,” kata Kapolres Batubara, AKBP Robin Simatupang di Aula Mapolres Batubara pada Rabu (02/01/2019.

Kapolres menjelaskan, akan melakukan sosialisasikan terkait enam anggota yang dipecat itu agar tak meresahkan warga serta tidak sampai mengaku-ngaku sebagai anggota Polri lagi.

“Kepada Kanit Propos kita minta agar disosialisasikan kepada Polsek, Kepala Desa dan masyarakat, agar mereka yang sudah PDTH itu tidak lagi mengintimidasi masyarakat,” ucap pria dengan dua melati dibahunya itu.

Anggota Polri yang di PDTH itu, kata Robinson, sudah ada sejak pembentukan Polres Batubara antara lain Brigadir MIS, Brigadir MS,Brigadir CH, Briptu MI, Briptu S, dan Briptu DMD.

Kepada wartawan Robinson Simatupang menyampaikan terimakasih kepada media yang sudah banyak membantu dalam menginformasikan kegiatan positif para jajarannya ditengah masyarakat.

Dia juga berharap kedepan, kemitraan dengan media massa semakin baik dalam pelaksanaan tugas, sesuai visi misi media dan polisi untuk mewujudkan kamtibmasy yang kondusif.(Thh)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close