DAERAHHEADLINE

Hari ke 5 Kerja Pasca Libur Idul Fitri, Sejumlah Kantor OPD di Batubara Masih Sepi.

*Bupati Zahir Diminta Berikan Sanksi Tegas

Bisanews.id-Batubara-Hari ke 5 Kerja Pasca Libur Idul Fitri, Sejumlah Kantor OPD di Batubara Masih Sepi-Hingga memasuki hari kerja ke 5 pasca libur lebaran Idul Fitri 1440 H tahun 2019, Sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di Kabupaten Batubara masih terlihat sepi saat jam kerja.

Sebagaimana amatan awak media ini dibeberapa kantor OPD pada Jumat (14/6) hingga pukul 10.30 Wib, beberapa kantor dikawasan Perupuk Kecamatan Limapuluh Pesisir masih terlihat sepi.

Beberapa kantor OPD yang sepi itu diantaranya Kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Perikanan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, (DPMPD) Dinas Kominfo, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) bahkan Kantor Camat Limapuluh Pesisir juga terlihat lengang karena hanya terlihat beberapa staf saja.

Selain tidak terlihat aktivitas pelayanan kepada masyarakat, jumlah para pegawai dan staf dibeberapa kantor tersebut juga terbilang minim hanya ‘hitungan jari’ semata.  Bahkan ironisnya lagi beberapa ruangan terlihat masih dalam kondisi tergembok.

Bupati Batubara melalui Asisten Administrasi dan Keuangan Attarudin saat dikonfirmasi pada Jumat (14/6) mengaku akan menyampaikan kondisi itu kepada pimpinannya.

Dia juga meminta agar Aparatur Sipil Negara dijajaran Pemerintah Batubara agar menjunjung tinggi disiplin dalam bekerja serta meningkatkan profesionalitas.

Semestinya kata Attarudin, para ASN memiliki jam kerja sebanyak 37,5 jam setiap minggunya yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib sampai dengan 16.30 Wib dan terkhusus hari jumat sampai dengan pukul 15.00 Wib.

Oleh karena itu, dia meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat agar menyikapi hal terasebut, dan jika memang benar adanya ASN yang bolos kerja saat jam dinas serta tidak patuh terhadap peraturan yang telah ditetapkan agar diberikan sanksi indisipliner”, ujarnya.

Ketua GP Ansor Batubara Burhan kepada awak media ini mengaku sangat menyesalkan jika ada sejumlah OPD di Kabupaten Batubara yang sepi disaat jam kerja. Oleh sebab itu, Burhan meminta agar Bupati Batubara Ir H Zahir M.Ap dapat memberikan sanksi tegas kepada seluruh jajarannya yang terbukti mangkir dari tugasnya melayani masyarakat. (Thh).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close