DAERAHHEADLINE

Jalan Protokol Batubara Rusak, LP3 Minta Realisasi Dana Rutin di Dinas PU diperiksa

Dana Rutin diduga jadi ajang memperkaya diri oknum pejabat

Bisanews.id-BatubaraDirektur eksekutiv Laskar Pemuda Peduli Pembangunan (LP3) Kabupaten Batubara Muhammad Hafiz meminta aparat penegak hukum memeriksa penggunaan dana perawatan rutin jalan di dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang (PUPR) setempat tahun 2017-2018.

Pasalnya, realisasi dana perawatan rutin jalan yang setiap tahunnya berjumlah Milyaran Rupiah itu disinyalir disalah gunakan oleh oknum pejabat pengelola proyek terkait sehingga kuat dugaan dana besar tersebut mengalir deras kekantong pribadi oknum pejabat terkait.

Bukan tanpa alasan, pekerjaan perawatan rutin jalan dan jembatan diduga kerap dilaksanakan oleh rekanan yang telah ditunjuk oleh oknum pejabat terkait dan pekerjaannya acap kali menyimpang dari spesifikasi tekhnis yang telah ditentukan.

Selain dugaan menyimpang, pekerjaan perawatan rutin jalan juga sulit untuk diperiksa, pasalnya badan jalan yang menelan dana perawatan itu kini sebagian besar telah mendapat jatah pembangunan atau telah ditingkatkan pembangunannya menjadi hotmix atau rigit beton.

Hafiz juga menyayangkan sikap DPRD setempat yang seolah bersikap ‘masa bodoh’ terhadap dugaan praktik kecurangan pengelolaan dana pemeliharaan dan perawatan jalan dan jembatan di Batubara yang disebut-sebut sebagai lahan basah memperkaya diri para oknum pejabat.(Thh).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close