DAERAHHEADLINE

Pemkab Batubara Gelar Zikir Akbar, Ketua KNPI Berpartisipasi Bagikan Makanan Kepada Pengunjung

Lapangan Seibejangkar dipadati Pengunjung

Bisanews.id-Batubara-Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Batubara ke-12 Tahun 2018,  pemkab Batubara menggelar zikir akbar dan do’a bersama dilanjutkan pameran pembangunan di lapangan Simpang Seibejangkar, Kecamatan Sei Balai pada Sabtu (8/12) malam.

Kegiatan zikir dan do’a bersama yang diikuti ribuan jama’ah ya g terdiri dari kaum ibu, anak-anak, pemuda serta para kepala OPD dan Camat serta ASN itu terlihat larut dan khidmat mengikuti hingga kegiatan berakhir.

Tampak hadir Ketua DPRD Batubara Selamat Arifin, Sekdakab Sakti Alam Siregar, Wakapolres Batubara Kompol Herwansyah, Danlanal, ketua umum Gemkara Drs Khairul Muslim, ketua DPD KNPI Batubara Rafdinal Maliki para asisten, Kabag Kesra serta kepala OPD dan undangan serta insan pers.

Dalam arahannya, Bupati Batubara H.RM Harry Nugroho mengaku bersyukur kegiatan tersebut berlangsung sukses dan berharap dapat terus ditingkatkan, sekaligus menjadi agenda rutin setiap tahunnya sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah Tuhan yang maha esa.

Kegiatan itu, kata Harry yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 24 Desember mendatang itu, selain meningkatkan sinergitas antar lembaga pemerintahan di daerah juga membangun sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat dengan tujuan yang sama yakni membangun Batubara kearah yanglebih baik.

Harry juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama memimpin di daerah itu terdapat kekurangan dan kesilapan, dia mengaku banyak agenda penting yang belum diselesaikannya dan meyakini semua agenda besar tersebut akan dilanjutkan oleh pemerintahan yang baru nantinya dibawah pimpinan H Zahir dan Oqy Ikbal Frima.

Sebelumnya, ketua umum Gemkara Khairul Muslim dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang tinggi atas dedikasi Bupati Batubara RM Harry Nugroho selama memimpin Batubara dan mendo’akan senantiasa diberikan kesehatan.

Khairul yang merupakan salah satu wartawan senior sekaligus wakil ketua PWI Sumatera Utara itu mengajak seluruh lapisan komponen masyarakat agar dapat mendukung pemerintah Batubara kedepan agar kesejahteraan masyarakat dapat terwujud serta penyelenggaraan pemerintah berjalan kondusif.

Amatan Bisanews.id, kegiatan Zikir akbar dipimpin Ustadz H.Adnan Haris dengan mengambil tema Melalui zikir akbar dan doa wujudkan Batubara bermartabat dan religius. Sedangkan tausiah agama disampaikan Al-Ustadz M Khalik Hasibuan yang mengajak untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT tuhan yang maha esa dan senantiasa menjaga tali persuadaraan serta menjaga persatuan.

Ketua DPD KNPI Batubara Rafdinal Maliki ikut berpartisipasi membagikan makanan kepada ribuan pengunjung

Menurutnya, menjaga dan membina hubungan persaudaraan serta tali persatuan adalah ibadah yang sama dengan jihad karena hal itu sama saja dengan tindakan membela bangsa dan tanah air.

Ustadz Kholiq yang datang dari ibukota Jakarta itu juga berpesan kepada semua jama’ah agar saling mengeratkan tali persaudaraan terlebih menjelang pelaksanaan pemilu 2019 mendatang dengan menghindari ikut dalam propaganda sosial untuk kepentingan politik di media sosial.

“Kita tengah dihadapkan dengan berbagai upaya propaganda politik dengan membenturkan dan mengatasnamakan agama di media sosial, oleh sebab itu kita harus senntiasa menjaga tali silaturahin sesama muslim dan menjaga persatuan kepada sesama saudara sebangsa dan setanah air”, pintanya.

Selanjutnya dilaksanakan pembukaan pameran pembangunan yang diawali dengan pemotongan nasi tumpeng dan diisi dengan hiburan rakyat yang turut dimeriahkan artis lokal seperti intan D academy, Albi dan lainnya serta pesta kembang api.

Dalam kegiatan pembukaan pameran pembangunan itu, Ketua DPD KNPI Batubara turut ikut berpartisipasi membagi-bagikan makanan kepada ribuan pengunjung, kepada awak Bisanews.id Rafdinal Maliki mengatakan hal itu dilakukan karena dirinya lebih senang ikut membaur bersama masyarakat. (Thh)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close