HEADLINEHUKUM DAN POLITIK

Poldasu Segera Periksa Oknum Ketua KNPI Sumut Terkait Kasus Alihfungsi lahan

Bisanews.id-Medan -Poldasu Segera Periksa Oknum Ketua KNPI Sumut Terkait Kasus Alihfungsi lahan-Polda Sumatera Utara akan memanggil oknum Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso sebagai saksi atas pernyataannya disejumlah media yang menuding tanpa dasar bahwa kasus PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) merupakan bentuk kriminalisasi terhadap keluarga H Anifsyah.

“Sudah kita kirim panggilan untuk Ketua KNPI Sumut dan kasusnya sudah tahap penyidikan,” ujar Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto kepada wartawan didampingi Dirreskrimsus Poldasu Kombes Rony Samtana kepada wartawan, Minggu (17/2).

Agus menjelaskan, kepada Sugiat, Polda Sumut sudah melayangkan surat pemanggilan pertama. Pemanggilan tersebut sebut dia, dijadwalkan pada pekan ini, “Jadwalnya, kalau nggak Senin, ya Selasa (18 atau 19 februari 2019) ini akan kita periksa,” jelasnya.

Jenderal bintang dua ini menjelaskan, dalam pemanggilan terhadap Sugiat, status pemeriksaannya masih ditetapkan sebagai saksi. Namun, sambungnya, dalam kasus ini, penyidik juga akan memanggil saksi-saksi lainnya.

Jadi bukan tahap penyelidikan lagi, tapi sudah pada tingkat penyidikan,” tegasnya.

Seperti diketahui, pasca Polda Sumut menetapkan Direktur PT ALAM Musa Idihshah alias Dody sebagai tersangka dalam kasus alih fungsi lahan hutan lindung di Kabupaten Langkat, Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso, mengeluarkan pernyataan yang berbunyi “jangan sampai ada kriminalisasi kepada keluarga H Anif”.

Dimana ia menilai, tindakan tersebut sebagai bentuk kriminalisasi kepada keluarga Anif, karena Dody merupakan anak dari Anif dan adik Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck).

Sugiat juga menyatakan, kasus yang menimpa Dody tersebut dinilai aneh dan terkesan mencari-cari kesalahan. Terlebih kasus ini baru muncul pasca berakhirnya Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) dan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, katanya melalui keterangan tertulisnya kepada sejumlah wartawan, Jumat lalu.(Sumber)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close