HEADLINE

Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Batubara dibanjiri Ribuan Jama’ah

Zahir: Saya Senang Dekat Dengan Ulama

Bisanews.id-Batu Bara– ribuan jamaah tumpah ruah menghadiri tabligh akbar bersama Ustadz H Abdul Somad, LC, MA di Lapangan Simpang Kopi Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara pada Selasa (01/01/2019)

Bupati Batubara Ir H Zahir MAp Dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada UAS yang telah hadir diBatu Bara dan berharap kiranya apa yang disampaikan nantinya berguna dan bermanfaat bagi semua hadirin.

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang turun langsung ditengah hujan melakukan pengamanan kehadiran UAS

Pada kesempatan itu, Zahir menegaskan dirinya Merasa senang dekat dengan ulama, oleh sebab itu dia berharap pelaksanaan Pileg dan Pilpres nantinya dapat berjalan aman dan tertib meskipun dalam suasana berbeda pandangan dan pilihan.

UAS dalam tausiyah merasa bersyukur karena dalam momen tahun baru 2019 ini Sumatera Utara aman dan damai dengan tidak adanya bunyi mercon serta terompet dan kembang api yang meresahkan.

Ustadz yang firal dimedia sosial itu juga mengajak agar generasi muda tahu dengan sejarah  yang dahulunya Indonesia dipimpin oleh kerajaan kerajaan islam mulai dari kerajaan Langkat, kerajaan Deli dan Asahan sementara Batu Bara tidak tunduk dikerajaan Deli maupun Asahan melainkan mempunyai Kedatukan sendiri yakni Kedatukan Lima Laras.

Selain itu UAS juga mengingatkan  agar para orang tua dapat menjaga anak anak dan tidak memberi sembarang kebebasan karena semua bisa merusak moral bagi generasi penerus bangsa.

Ustadz Abdul Somad mengajak seluruh umat islam agar bersatu dalam mengumpulkan zakat untuk membantu fakir miskin dan untuk mendirikan sekolah sekolah islam diwilayah Batu Bara.

“Kalau caleg caleg nanti sudah duduk, keluarkanlah perda zakat, semua ASN warga Batu Bara yang muslim, zakat potong diatas. Supaya terbantu fakir miskin, anak anak yatim, dan bisalah mendirikan sekolah sekolah MDA di Batu Bara ini”. tegasnya

UAS juga menitipkan pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara dapat menjalankan tugas sebaik baiknya dengan membuat kebijakan yang dapat berpihak kepada kepentingan ummat islam.

Amatan Bisanews.id dilokasi tabligh akbar yang meskipun diguyur hujan dan kondisi jalan macat mencapai 2 kilometer, namun para jama’ah tetap terlihat antusias memadati lapangan acara tabligh akbar dan acara berjalan tertib dan aman.

Hadir Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, Dandim 0208 Asahan, para Kadis, Kakan,  para camat dan kepala desa, Ormas dan OKP, para alim ulama, tokoh masyarakat, dan jama’ah se-Kabupaten Batu Bara. (Thh).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close