DAERAHHEADLINE

Zahir-Oky Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Batubara 2018-2023 Hari Ini, Begini Harapan Masyarakat Kepadanya

Evaluasi Disiplin Kerja ASN dan Jumlah Tenaga Honorer Yang Membebani APBD

 

Bisanews.id-Batubara-Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara terpilih pada Pilkada Batu Bara 2018 Ir H Zahir – Oky Iqbal Frima akan dilantik hari ini kamis (27/12/2018) di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi atas nama Mendagri Cahyo Kumolo.

Kabag Humasy dan protokoler setdakab Batubara Efrianis SH kepada awak media ini mengatakan setelah pelantikan dilaksanakan paripurna istimewa oleh DPRD Batubara pada Jum’at (28/12/2018) dengan agenda penyerahan memory pembangunan daerah serta penyampaian visi misi Bupati dan wakil Bupati Batubara 2018-2023.

“Setelah paripurna di DPRD, pak Bupati Zahir dan Oky Iqbal Frima akan menggelar sukuran serta makan siang bersama dengan ribuan masyarakat sebagai upaya menjalin silaturahim dan kebersamaan kepada semua elemen masyarakat”.

“Pak Zahir ingin berbaur barsama masyarakat untuk membuang semua sekat dan melupakan semua hirup pikuk serta perbedaan selama proses pilkada lalu agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga dengan baik sehingga situasi kondusif tetap terjaga”, ujarnya.

Tokoh Pemuda Batubara Jasmi Assayuti SH MH berharap Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik segera merealisasikan janji-janji politiknya selama kampanye.

Selain itu, Bupati Batubara yang baru diharapkan fokus membenahi infrastruktur serta penataan drainase serta peningkatan disiplin kerja seluruh ASN, penataan perkotaan termasuk pasar, RUTRW, RPJMD dan merealisasikan pembangunan kantor Bupati defenitif serta memperbaiki kualitas pelayanan publik.

“Kita minta Bupati Batubara yang baru agar mengkaji ulang besarnya jumlah tenaga honorer yang membebani APBD serta mengevaluasi disiplin kerja seluruh ASN, jangan ada lagi kantor dinas sepi meski sudah jam 9, bahkan ada OPD yang kantornya nyaris tak berpenghuni seperti kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD), sudah rahasia umum itu”, kata Jasmi mengakhiri.(Thh)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close