DAERAHHUKUM DAN POLITIK

FAHRI ISWAHYUDI SOSOK PEMIMPIN MILENIAL YANG KOMPREHENSHIP

Pimpin DPD Golkar Batubara, Punya Peluang Besar Jadi Ketua DPRD

Bisanews.id-Batubara-Hidup adalah perbuatan dan dipenuhi pertarungan. Setiap orang bahkan pemimpin sekalipun harus bisa menjadi petarung yang handal. Bukan sekadar bertarung melawan orang lain, namun juga bertarung mempertahankan eksistensi diri.

Percaya atau tidak, setiap manusia sudah dilengkapi dengan gen pemenang di dalam tubuhnya. Tidak semua orang mengetahui hal ini. Setiap dari kita memiliki gen pejuang gigih yang diwariskan oleh sang ayah dan gen ketahanan mental yang diwariskan oleh sang ibu. Kemudian diwakili oleh peranan sinergisme yang substansial yang mengawali semua proses penciptaan manusia.

Fahri Iswahyudi (Ist)

Nama Fahri Iswahyudi (FIY) kian santer di Batubara. Sejak menduduki kursi ketua DPD Golkar Batubara namanya kian melejit dan menjadi topik perbincangan hangat hampir disetiap kalangan, Pria yang dikenal ramah dan humoris ini adalah putra asli Batubara. Lahir pada tanggal 16 Mei 1988. Anak dari pasangan suami istri (Pasutri) Ismet dan Misrelawati terus kian mengukir prestasi menyusul jejak prestasi ayahnya sebagai Birokrat handal yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) di pemerintah Kabupaten Asahan.

Sejak mengenyam pendidikan dasar pada tahun 1993 ia masuk sekolah dasar di SDN 013855 Kisaran dan setelah lulusan Sekolah pada tahun 1999 ia kemudian melanjutkan pendidikan di SLTP F.Tandean Tebing Tinggi. Dari awal sudah nampak jiwa kepemimpinanya saat duduk di bangku Sekolah SMA Negeri 1 Sei Suka pada tahun 2002-2005.

Di masa SMA Fahri remaja sudah mulai memperlihatkan potensi yang di milikinya pada berbagai mata pelajaran juga dalam kegiatan ekstra kulikuler bidang apapun hingga dipercayakan menjadi Ketua Osis selama 3 Tahun. Dan atas kepopuleranya itu sekarang dia ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA tersebut.

Selain hobinya yang suka membaca menjadi rutinitas harian, bahkan ia juga tidak segan-segan untuk bertanya dan berdiskusi kepada siapapun bila ada hal yang kurang faham dan kurang dia mengerti semasa menempuh pendidikan dijenjangang SLTA, lambat laun pengetahuannya pun semakin bertambah dan wawasan nya menjadi tambah semakin luas.

Ketua DPD AMPI Batubara Fahri Iswahyudi

Pada tahun 2005, pria bertubuh agak tambun tapi kekar itu mengenyam menjadi mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) di faklutas Ilmu Sosial dan Politik dan menjadi mahasiswa aktif dalam organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kesatuan Organisasi Serba Guna Gotong Royong (Kosgoro) dan menjabat sebagai Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Batubara, dan kini sedang melanjutkan studi S2 jurusan Ilmu Politik di Universitas yang sama.

Ia pun mulai bergerak mengajak sahabat sahabatnya untuk aktif dan bergerak dalam perubahan mengenai corak politik ke Indonesiaan. dan kemudian mengepakan sayap organisasi kepemudaannya sebagai Politisi teknokrat di partai Golkar Batubara.

Sekilas Prestasi Fahri Iswahyudi

Saat ini, Fahri dikabarkan sibuk membangun kekuatan partai dari akar rumpat karena ia kembali muncul dalam perhelatan pemilihan Legislatif pada april 2019 mendatang. Sebagai ketua DPD Partai Golkar Batubara ia terus berjuang dan siap bertarung disamping ia terus giat membesarkan partai besutan Airlangga Hartarto itu.

Rekam jejaknya dalam dunia organisasi politik sangat digandrungi oleh sahabat sahabatnya dalam menahkodai organisasi tersebut. Demi memulai karir politik, separuh dari usianya telah Ia habiskan untuk bergaul dan bersosialisasi dengan masyarakat Batubara khususnya di Kecamatan Sei s
Suka dan Medang Deras. Awalnya ia hanya menjadi ketua PK Golkar Kec Sei Suka selama 2 priode masa jabatan tahun 2010-2018.

Ketua DPD Golkar Batubara Fahri Iswahyudi

Seiring perjalanan waktu, pada musdalub partai golkar 2018, Ia dipercayakan untuk menahkodai partai berlambang beringin itu untuk mengantikan masa kepemimpinan Bupati Batubara Non Aktif Ok Arya Zulkarnain yang tersandung hukum.

Dari tangan dingin nya itulah kemudian ia melahirlan caleg- caleg yang potensial dan handal lebih dari 50% ditempatkannya caleg muda dan energic untuk memenangkan percaturan pileg 2019 mendatang.

Sebelumnya, pada tahun 2011-2012 ia pernah dipercayakan untuk menjadi vendor di PT INDOSAT dan PT XL Axiata Tbk, juga untuk Bekerjasama sebagai Derektur Cv. Karya Tunggal Mandiri di PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II pada tahun 2009-2011

Dan pada akhir 2014, karirnya kian meroket dan kini dipercayakan oleh rakyat kecamatan Sei Suka dan Medang Deras terpilih menjadi Anggota DPRD Batubara hingga pada awal 2018 ini ia menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Batubara sekaligus salah satu politisi termuda dilembaga itu.

Fahri Iswahyudi dalam satu sesi dialog

Ketua Komisi A DPRD Batubara itu kini lebih dikenal luas oleh kalangan pers dan kalangan aktivis. Fahri tak terbantahkan sebagai tokoh muda yang punya andil besar dan berperan aktif dalam pembangunan pendidikan dan juga sosial politik di pemerintahan Batubara, peranannya dalam era milenial ini sangat di perhitungkan oleh golongan pemuda, Mahasiswa, Birokrat, Teknokrat dan kaum Olahragawan.

Baginya perubahan moral bangsa adalah modal utama yang di tanamkan melalui pendidikan karakter dan keagamaan, karena dasar jiwa manusia ada pada moralitas manusia itu sendiri. Supel, kesederhanaan dan santun adalah karakter yang tertanam pada dirinya membuat disenangi dan digandrungi oleh Petinggi Partai, Birokrasi, Teknokrasi hingga ke masyarakat bawah dalam semua lapisan sosial.

Dan kedepan sosok Fahri Iswahyudi dielu-elukan menduduki kursi ketua DPRD Batubara agar peran legislatif berjalan lebih maksimal dan mampu mengubah pola kepemimpinan kearah yang lebih baik dan produktif.(Thh)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close