NASIOANAL

GP Ansor Dan Jokowi Bahas Kondisi Terkini NKRI Di Istana

Bisanews.id-Jakarta – Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor atau GP Ansor Yaqut Cholil Quomas mengatakan salah satu pembicaraannya dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (11/1/2019), berkaitan dengan situasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Yang jelas kami membahas perkembangan situasi negara yang terjadi belakangan ini, karena efek dari kontestasi pilpres, ada sekelompok orang yang coba menyebar issu untuk memecah belah bangsa” kata pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu usai pertemuan.

Ketua Umum PP GP Ansor Gus Yaqut bersama 34 Ketua PW Ansor Se Indonesia di Istana Merdeka di Jakarta

Dalam pertemuan itu, Gus Yakut datang bersama pengurus wilayah GP Ansor dari seluruh provinsi di Indonesia. Masing-masing dari mereka juga berkesempatan melaporkan situasi di daerah masing-masing kepada presiden termasuk Ketua PW Ansor Sumut Labuhan Hasibuan yang turut melaporkan kondisi terkini di Sumatera Utara.

“Nih saya mengajak seluruh pimpinan wilayah dari 34 provinsi. Mereka semua melaporkan pada presiden situasi yang terjadi di daerah masing- masing. Itu saja,” jelas dia.

Bahkan Gus Yakut membeberkan salah satu yang menjadi perhatian organisasinya adalah terkait perubahan situasi politik yang mulai melibatkan kelompok radikal serta ancaman terhadap keutuhan NKRI serta konsensus bernegara.

“Jadi kelompok radikal yang terjadi karena kontestasi pilpres, mereka disinyalir saling memanfaatkan situasi terlebih pendukung salah satu pendukung capres” sebut pria berpeci hitam itu.(Thh).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close