PENDIDIKAN

Awalnya ditangkap, Eh Rupanya Surfrize dari Polres

Kasek MAN-1 Limapuluh Erwin Simbolon S.Pd.I Terharu

Bisanews.id – Batubara – Peringatan Hari Guru Nasional ke- 73 tahun 2018 oleh jajaran Polres Batubara terbilang unik dan terasa istimewa Sebab, tidak hanya kalangan guru saja yang ikut meramaikan peringatan Hari Guru tersebut. Beberapa kalangan turut berpartisipasi.

Jajaran Polres Batubara dipimpin Kabag Sumda Kompol MA Ritonga memberi kejutan istimewa kepada para guru di Sekolah MAN-1 Limapuluh Batubara, Kecamatan Lima Puluh pada Senin (26/11/2018) lalu.

Kabag Sumda Polres Batubara Kompol MA Ritonga mengatakan, kejutan yang diberikan sebagai bentuk keakraban dan keharmonisan antara Polri dan guru. pemberian kejutan dari jajaran Polres Batubara tidak hanya dilakukan di Sekolah MAN saja, tetapi ada beberapa sekolah yaitu SMA-N 1 Lima Puluh, SMK-N 1 Kwala Gunung, SMK-N 1 Air Putih serta jajaran Polsek diwilayah masing-masing.

Surprize yang di lakukan awalnya dengan menangkap seorang guru yang diduga lakukan tindak pidana, sontak para guru kelihatan bingung dan tegang ketika melihat rekannya di tangkap Polisi.

Suasana haru dan gembira sontak pecah  ketika seorang Polwan membawa Kue Bolu tart dengan lilin angka 73 kelokasi.

Memperingati hari guru tidak hanya sekedar kegiatan seremonial semata, sudah semestinya kita selaku masyarakat harus turut memeriahkan peringatan hari guru ini. Hari guru sebagai momen untuk mengingat dan mengenang jasa dan pengabdian mereka kepada negara.

“Hari guru tidak hanya hari yang dimeriahkan oleh kalangan guru dan murid saja. Tetapi hari yang harus dimeriahkan oleh seluruh masyarakat. Ini sebagai momen untuk mengingat dan mengenang jasa para guru,” kata MA Ritonga

Erwin Simbolon, S.Pd.I Kepala MAN-1 Limapuluh menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Batubara. Ia mengaku baru kali ini ada kejutan dalam peringatan hari guru dari jajaran Polres Batubara.

“Kita apresiasi dan berterimakasih kepada jajaran Polres Batubara yang memberikan kejutan pada hari guru. Ini baru pertama kali kami rasakan selama menjadi guru, dan kami siap bersinergi menjaga kamtibmas” ujarnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close