RAGAM

Bangun Sinergitas Polri-Guru, Dirbinmas Poldasu Jalan Sehat di Batubara

Jalan Sehat Kebangsaan Upaya Jaga Kamtibmas Kondusif

Bisanews.id – Batubara – Direktur Bimbingan Masyarakat (DirBinmas) Poldasu Komisaris Besar Polisi Yusuf Hondawan Naibaho didampingi Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, Bupati Terpilih Ir H Zahir M.Ap pada Sabtu (24/11/2018) lalu Ikut jalan Sehat Kamtibmas bersama 2000 Guru dan Masyarakat.

Kegiatan jalan sehat Kamtibmas tersebut juga diikuti KBPP Polri se-Batubara, para kepala Desa dan Kepala Dusun serta Pramuka dan Pelajar. Jalan Sehat Kebangsaan Dilaksanakan sepanjang 5 KM di mulai dari lapangan Desa Petatal Kebun Kopi Kecamatan Sei Suka Batubara.

Sebelum dilaksanakan Jalan Sehat Kebangsaan, para peserta mengikuti Senam Massal diawali pembacaan puisi oleh Kombes Pol Hondawan dengan judul “GURU”.

Sementara Bupati Batubara terpilih Ir H Zahir M.Ap yang ikut menjadi peserta Jalan Sehat Kebangsaan menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Dir Binmas Polda Sumut yang baru bettugas sepekan telah memperhatikan masyarakat Batubara sekaligus ikut serta dalam kegiatan senam dan jalan sehat kebangsaan di Kabupaten Batubara.

Plt Kadis Pendidikan Batubara Riswandi dalam Sambutan nya menjelaskan bahwa peserta jalan sehat Kebangsaan merupakan bahagian dari Peringatan Hari Guru ke 73 Tahun 2018.

Oleh sebab itu, peserta kegiatan disamping berasal dari guru, pelajar, masyarakat, juga melibatkan keluarga besar Polres Batubara seperti KBPP Polri dan Bhayangkari serta personil Polri dari jajaran Polres Batubara.

Riswandi juga berharap melalui jalan sehat Kebangsaan itu dapat meningkatkan tali sirahturahmi antara Guru dengan masyarakat serta aparat kepolisian. Kegiatan lain kata Riswandi Juga dilaksanakan bhakti sosial pemeriksaan kesehatan yg di pimpin Andi Lestari serta Franki.

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang menyerahkan Hadiah berupa Rice cooker

Usai jalan sehat kebangsaan, seluruh peserta mengikuti dorprize diantaranya langsung diserahkan Bupati terpilih Ir H Zahir berupa 2 unit sepeda kepada peserta yang beruntung, sedangksn Kapolres Batubara menyerahkan 5 hadiah hiburan diantaranya berupa Rice Cooker.

Ketua Daerah KBPP Polri Sumut Syaiful Syafri didampingi Siti Aisyah dan puluhan anggota menyatakan bahwa membangun Sinergitas dapat dilakukan dengan jalan sehat kebangsaan mengingat sinergitas antara Guru, Masyarakat, Polri dan pelajar sangat perlukan untuk meningkatkan SDM Masyarakat.

Ir H Zahir M.Ap menyerahkan doorprize berupa sepeda

Karena dengan jalan bersama sambil berdiskusi akan terbangun satu sikap kebersamaan dan persepsi bahwa untuk menjaga Kamtibmas itu bukan semata tugas aparat kepolisian melainkan dibutuhkan peran serta masyarakat secara luas.(Thh)***

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close