DAERAHRAGAM

HUT Batubara Ke 12, Begini Harapan Ketua Umum PB Gemkara

Tingkatkan SDM dan Optimalkan SDA

Bisanews.id-BatubaraBerbagai rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari jadi Batubara yang Ke -12 menjadi momentum penting bagi seluruh lapisan masyarakat serta seluruh stacholder dalam kilas balik perjuangan mewujudkan Batubara menjadi sebuah daerah otonomi baru untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih merata dalam bingkai sejahtera berjaya dalam setiap gerak pembangunannya.

Rangkaian kegiatan yang dimulai dengan pembukaan pameran pembangunan dan hiburan rakyat dengan tema “Kita Wujudkan Batubara Bermartabat dan Religius” berlangsung pada Sabtu (8/12/2018) malam di lapangan Seibejangkar Kecamatan Seibalai.

Rangkaian kegiatan yang di awali dengan rapat paripurna istimewa oleh DPRD sebagai momen penting dalam bentuk formal govermance dan dilanjutkan dengan kegiatan religi berupa zikir Akbar, do’a bersama sekaligus Tabligh Akbar untuk kedamaian negeri itu diikuti ribuan masyarakat yang terlihat antusias.

Ketua Umum PB GEMKARA Drs Khairul Muslim dalam sambutannya memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh masyarakat agar senantiasa membangun sinergitas dalam upaya perbaikan pembangun Batubara yang tertunda dengan lebih mengoptimalkan pembangunan sumber daya manusia serta penggalian sumber daya alam yang lebih optimal.

Ketum Gemkara bersama Bupati, ketua DPRD dan unsur Forkominda dalam pembukaan pameran pembangunan HUT ke 12 Batubara

“Seluruh elemen masyarakat yang ikut andil dalam mendukung gerakan GEMKARA mari sama-sama nerga dengan tangan mewujudkan semua asa dan mendukung Pemerintah kedepan agar berjalan dengan kondusifl”, ujarnya.

Khairul juga mengajak seluruh hadirin sejenak memanjatka Doa bagi para pendahulu yang ikut dalam perjuangan namun tidak sempat melihat hasil dari pemekaran itu sebab terlebih dahulu menghadap Allah tuhan yang maha kuasa kiranya mereka dite.patkan ditempat sebaik-baiknya disisi tuhan yang maha esa.

Pada kesempatan itu, dia mengajak seluruh komponen masyarakat baik yang tergabung dalam Gemkara ataupun tidak agar membangun persatuan dan menggelorakan roh perjuangan untuk bersama-sama bangkit merajut asa dan mengejar ketertinggalan daerah itu.

Ketua Umum PB Gemkara Drs Khairul Muslim didampingi Sekjen dan unsur pengurus

Wartawan senior sekaligus kerua OKK PWI Sumut itu juga menghimbau seluruh unsur elemen masyarakat agar ikut mendukung tugas Polri dan TNI dalam mengawal serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di daerah itu.

“Atas nama PB Gemkara dan seluruh masyarakat Batubara saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati H.RM Hary Nugroho atas dedikasi dan loyalitasnya membangun daerah itu selama kepemimpinannya yang dinilai banyak memberikan kontribusi nyata yang bernilai positif”, katanya mengakiri.

Bupati Batubara H.RM Harry Nugroho mengajak semua lapisan masyarakat untuk secara bersama-sama meningkatkan peluang dalam menggali kemampuan potensi yang ada, dengan tekad dan kerjasama untuk melanjutkan pembangunan Batubara yang lebih baik kedepannya”, Ucapnya.

Hadir dalam acara itu Kapolres Batubara AKBP R.Situmorang dan istri Vera Pasaribu, ketua DPRD Batubara Selamat Arifin,ketua KNPI Batubara Rafdinal Maliki, Kades/Lurah Se-Batubara, Sekretaris Gemkara Syarkowi Hamid, Ketua Harian Zulkarnain Ahmad dan Bendahara Taufik Doban dan Unsur tokoh Masyarakat Batubara, undangan serta insan pers.(Thh)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close