RAGAM

Kapolres Batubara Sosialisasi PIP Kepada Warga Medang Deras

Bisanews.id-Batubara-Kapolres Batubara Sosialisasi PIP Kepada Warga Medang Deras-Puluhan warga Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara Berantusias mengikuti sosialisasi program indonesia pintar (PIP). Walau pun situasi panasan dibawah terik matahari, dan tidak membuat semangat berkurang.

Acara digelar di halaman sekolah SD Negeri Desa Pakam Kecamatan Lima puluh, Kabupaten Batubara, Selasa (10/2) Yang dihadiri Kadis Pendidikan Riswandi, Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang.

Plt Dinas Pendidikan Batubara melalui Kasi Kurikulum Suparmin menuturkan, sosialisasi yang dilaksanakan sebagai upaya pemerintah untuk mengawasi dan menyalurkan program Indonesia pintar (PIP) agar tepat sasaran.

“Sosialisasi ini memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai program PIP agar tepat sasaran,” katanya.

Dalam hal ini Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang mengatakan PIP ini adalah salah satu program pemerintah untuk itu polisi hadir disini guna untuk mengawasi agar tetap sasaran.

“Tugas Polisi mengawal agar program ini tepat guna, tepat sasaran dan tepat waktu. Bagaimana program ini tidak disalahgunakan terlebih dikorupsi. Untuk itu, kami bersama Dinas Pendidikan berharap agar program ini benar-benar dapat dirasakan masyarakat,” ujarnya.
“Disamping itu Kapolres Batubara menyampaikan beberapa kuis dadakan oleh warga.

Dalam acara tersebut ada beberapa warga yang curhat Sambil Menangis, Roswita Minta Bantu Perobatan ke Kapolres Batubara. Kapolres mendapat curhatan ia siap memfasilitasi pengobatan Roswita.
“Ibu nanti ke Mapolres Batubara saja, nanti saya fasilitasi. Dibawa ke Rumah Sakit Brimob,” ujarnya Kapolres (pr)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close