RAGAM

Panitia Natal Oikumene Batubara Gelar Bakti Sosial

Baksos juga digelar di MesjidMesjid

Bisanews.id-Batubara-Panitia Natal Oikumene Kabupaten Batubara Tahun 2018 menggelar kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Mesjid Jami dan Gereja Huria Kristen Indonesia di Desa Simodong kecamatan Sei Suka pada Jumat (7/12).

Koordinator Panitia Natal Oikumene Batubara TH Sitanggang kepada pers menuturkan rasa haru sebab kegiatan bakti sosial tersebut diterima masyarakat dengan antusias. Dia berharap dengan adanya bakti sosial semakin di tingkatkan dan merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menjadi contoh bahwa masyarakat Batubara dapat hidup berdampingan dengan aman, damai dan kondusif serta menjunjung tinggi rasa kebhinekaan.

Terpisah, Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Batubara Pdt Lasman Sinaga menyampaikan rasa syukur kepada paniti Natal Oikumene Batubara yang di pimpin AKBP R Simatupang sekaligus kapolres Batubara yang memiliki rasa kasih dan saling berbagi baik sesama umatnya dengan umat lainnya.

Masyarakat sangat bergembira dengan program FKUB Batubara karena umat beragama hidup rukun dan FKUB selalu bekerjasama untuk membangun kerukunan dengan berbagai kegiatan sosial sehingga kerukunan umat beragama di Kabupaten Batubara dapat senantiasa terpelihara.

Selanjutnya, Panitia natal oikumene juga berencana akan melakukan bakti sosial di kecamatan Limapuluh pada hari Jumat (21/12) mendatang. Sebelumnya bakti sosial yang sama juga telah dilaksanakan di kecamatan Talawi dan Tanjung tiram.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut kasubag bin ops Iptu Pasaribu, ST P Sianipar dari Gereja HKI, P.Tamba dari Gereja Methodis Indonesia, Pdt P Simanjuntak dari Gereja GKII. Amatan SIB, Dalam kegiatan tersebut panitia memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada masyarakat dan melaksanakan kegiatan bersih-bersih terhadap kedua tempat ibadah tersebut. (Thh).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close