RAGAM

Zahir Minta Pelayanan RSUD Batubara ditingkatkan

Akan dibangun Taman dan Resapan Air Agar Tidak Kumuh

Bisanews.id-Batubara- Bupati Batubara Ir H Zahir meninjau kesiapan managemen RSUD Batubara menjalani akreditasi program khusus edisi Snars I tahun 2018 pada Sabtu (29/12)

Surveior bidang keperawatan Desima Br Karo, S.Kep, Ns menyampaikan beberapa point penting yang harus diperbaiki di RSUD Batubara yang harus menjadi perhatian serta atensi anggaran dari Bupati Batubara kedepan.

Bupati Batubara Ir H Zahir M.Ap berdialog dengan tim surveior akreditasi dan managemen RSUD Batubara

“Sarana dan prasarana yang ada disini sangat bagus dan hampir memenuhi standar, namun sayangnya ada beberapa peralatan yang tidak bisa dioperasikan disebabkan kurangnya daya watt listrik yang ada”, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Zahir meminta Direktur RSUD dibawah komando dinas Kesehatan agar segera melakukan kordinasi dengan pihak PT PLN agar segera dilakukan penambahan daya watt listrik agar semua peralatan dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

Zahir juga meminta agar Direktur RSUD segera mencari konsultan untuk pembuatan saluran pembuangan dan resapan air agar tidak tergenang ditengah halaman rumah sakit. “Disini kawasannya rendah, oleh sebab itu harus memakai jasa konsultan mencari solusi terbaik mengatasi masalah air”, ujarnya.

Politisi PDIP itu juga minta agar kedepan RSUD Batubara memiliki taman agar kesan kumuh yang selama ini bisa hilang serta imej rumah sakit kebanggaan masyarakat Batubara itu segera berubah menjadi lebih baik sehingga masyarakat yang datang berobat benar-benar merasa nyaman.

Bupati Batubara Ir H Zahir saat mengelilingi RSUD Batubara

Usai berdialog dengan tim surveior serta managemen RSUD, Zahir menyempatkan meninjau beberapa ruangan seperti Ruang rawat inap, ruang gizi, dan ruang loundry. kedua ruangan itu menurut Zahir sudah cukub baik kondisi kebersihannya dan diminta agar lebih ditingkatkan.

“Saya dapat informasi selama ini RSUD kita ini dalam kondisi negativ khususnya disegi kebersihan, tapi kini sudah menunjukkan kemajuan. Mungkin karna Bupatinya sudah baru ya”, katanya sambil berkelakar.

Tampak hadir mendampingi ketua umum PB AMMI OK Faizal Abdul Djalil, Kadis Kesehatan Dr Dewi Chailaty, MPI DPD KNPI Batubara Yaser Hambali, SE, Penasehat PB Gemkara Azrin Maridha, serta insan pers.(Thh)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close