147 Warga Medan Dapat Pekerjaan Melalui Job Fair Mini

147 Warga Medan Dapat Pekerjaan Melalui Job Fair Mini
Camat Medan Tembung, Vianti Dewi Nasution, saat memberikan keterangan pada event Job Fair Mini di Kantor Camat Medan Tembung, Selasa (18/7/2023). (Foto : Pemko Medan/Ayub/Bisanews.id). 

MEDAN | Bisanews.id |Melalui program Job Fair Mini Pemko Medan, Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan telah berhasil menempatkan 147 warga bekerja di perusahaan-perusahaan ternama yang ada di Medan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, Illyan Chandra Simbolon, saat meninjau pelaksanaan Job Fair Mini Pemko Medan, di Kantor Camat Medan Tembung, Selasa (18/7/2023).

“Sebelum diadakan di Kantor Camat Medan Tembung ini, kita sudah menggelar Job Fair Mini di 3 Kecamatan, yaitu di Kecamatan Medan Deli, Kecamatan Medan Helvetia, dan Kecamatan Medan Barat. Hasilnya, dari tiga pelaksanaan job fair sebelumnya sebanyak 147 orang masyarakat Kota Medan telah diterima bekerja di perusahaan, di mana 5 orang di antaranya adalah penyandang disabilitas,” kata Illyan.

Untuk Job Fair Mini di Kecamatan Medan Tembung ini, Illyan menyebutkan, sebanyak 1.600 lowongan pekerjaan disediakan dari 10 perusahaan.

“Termasuk juga untuk lowongan pekerjaan bagi penyandang disabilitas.

Terkhusus untuk RS Columbia Asia yang akan beroperasional di wilayah Kecamatan Medan Tembung diharapkan dapat merekrut sebanyak-banyaknya masyarakat dari Kecamatan Medan Tembung,” kata Illyan yang didampingi Camat Medan Tembung, Vianti Dewi Nasution.

Illyan berharap, melalui kegiatan itu semakin banyak masyarakat Kota Medan terserap untuk bekerja di perusahaan, sehingga dapat menekan angka pengangguran seperti yang diinginkan Wali Kota Medan.

Dia juga mengajak masyarakat tetap memanfaatkan platform Si Duta Pemko Medan untuk mencair info lowongan pekerjaan dan layanan lainnya.

Job Fair Mini Pemko Medan mendapat apresiasi dari sejumlah warga, salah satunya adalah Utari yang melamar kerja ke RS Columbia Asia.

Menurut Utari, Job Fair Mini sangat membantu masyarakat dalam mencari info lowongan pekerjaan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Medan.

Baca Juga:  Syamsudin Serahkan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir Sei Rampah

“Kita banyak mendapatkan informasi perusahaan apa saja yang membuka lowongan pekerjaan, sehingga kita dengan mudah untuk mendaftarnya sesuai dengan pekerjaan yang kita inginkan,” ucap Utari sembari menyampaikan terima kasih kepada Pemko Medan.

Sementara itu Camat Medan Tembung, Vianti Dewi Nasution mengaku mendukung penuh Job Fair Mini.

Sebab, menurutnya, kegiatan ini memberikan kesempatan bagi anak-anak usia produktif untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

“Dengan banyaknya anak-anak usia produktif kita yang diterima bekerja, maka itu akan membantu mengurangi pengangguran dan juga mengurangi terjadinya angka kriminalitas yang dilakukan anak-anak muda”, ungkapnya, sembari berharap kegiatan tersebut tidak hanya diadakan di Medan Tembung saja.

Writer: AyuEditor: Abdul Muis