2 Jembatan Direvitalisasi, Dishub Medan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

2 Jembatan Direvitalisasi, Dishub Medan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas
Wali Kota Medan, Bobby Nasution meninjau salah satu proyek revitalisasi jembatan di Medan, Rabu (13/9/2023). (Foto : Pemko Medan). 

MEDAN | Bisanews.id |Mulai Rabu (13/9/2023) pukul 22.00 WIB, ada dua jembatan di Kota Medan yang dalam proses pengerjaan revitalisasi. Yaitu, jembatan di Jalan Prof HM Yamin dan Jalan Abdullah Lubis.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Medan, Iswar Lubis, Rabu (13/9/2023), di Medan, mengatakan, guna mendukung kelancaran proses revitalisasi kedua jembatan tersebut, pihaknya akan menutup akses Jalan HM Yamin dan Abdullah Lubis.

Penutupan ini, ujarnya, diberlakukan untuk semua jenis kendaraan, terkecuali penghuni atau warga sekitar Jalan HM Yamin dan Abdullah lubis.

“Selama proses revitalisasi kedua jembatan, kami minta kerja sama dan pengertian dari seluruh masyarakat selama pekerjaan revitalisasi kedua jembatan dilakukan. Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya. Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban lalu lintas dan keselamatan dalam pembangunan kedua jembatan ini,” kata Iswar.

Terkait dengan penutupan akses di kedua jalan tersebut, jelas Iswar, Dishub akan melakukan rekayasa lalu lintas.

“Guna menghindari kemacetan dan ketidaknyamanan selama revitalisasi kedua jembatan ini, kami sangat menyarankan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan untuk menggunakan jalan alternatif yang telah disediakan melalui rekayasa lalu lintas,” ungkapnya.

Iswar menjelaskan, rute jalan alternatif menyusul revitalisasi jembatan di Jalan HM Yamin, yakni arus lalu lintas dari arah barat (Pusat Kota) menuju timur (Tembung), dapat melalui Jalan Gb. Joshua/Jalan Tirto/Jalan Purwo.

Sedangkan arus lalu lintas dari arah Timur (Tembung) menuju ke Barat (Pusat Kota), tambahnya, dapat melalui Jalan Aksara menuju Jalan Wahidin/ Jalan William Iskandar menuju Jalan Perjuangan/ Jalan Pimpinan.

Kemudian, lanjutnya, arus lalu lintas dari arah utara (Jalan Pancing) menuju ke barat (Pusat Kota), dapat melalui Jalan Aksara menuju Jalan Wahidin.

Baca Juga:  Ini Pesan Kamtibmas Kapolrestabes Medan Saat Safari Ibadah Minggu

Lalu, arus lalu lintas dari arah selatan (Jalan AR. Hakim) menuju ke barat (Pusat Kota), terangnya, dapat melalui Jalan William Iskandar menuju Jalan Perjuangan/Jalan Pimpinan.

Sedangkan jalan rute alternatif menyusul dengan revitalisasi jembatan di Jalan Abdullah Lubis, bilang Iswar, arus lalu lintas dari arah barat (Jalan Setia Budi) menuju ke timur (Jalan Abdullah Lubis), dapat melalui Jalan Sei Belutu / Jalan Sei Mencirim.

Kemudian, imbuhnya, arus lalu lintas dari arah timur (Jalan Iskandar Muda) menuju barat (Jalan Setia Budi), dapat melalui Jalan Wahid Hasyim menuju Jalan Sei Bahorok/Jalan Wahid Hasyim menuju Jalan Sei Batugingging.

“Sedangkan arus lalu lintas dari arah utara (Jalan Gatot Subroto) menuju ke barat (Jalan Setia Budi), dapat melalui Jalan Sei Bahorok. Terakhir, arus lalu lintas dari arah selatan (Brimob) menuju ke barat (Jalan Setia Budi), dapat melalui Jalan Sei Batugingging,” paparnya.

Iswar berharap, masyarakat pengguna jalan untuk tetap mematuhi rambu lalu lintas, petunjuk petugas dan tanda-tanda keselamatan selama perjalanan.

“Atas kerja samanya, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih,” pungkasnya.

Writer: AyuEditor: Abdul Muis