Aisyiyah Apresiasi Program BAAS Pemko Medan

Aisyiyah Apresiasi Program BAAS Pemko Medan
Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution menandatangani Komitmen Bersama Rembuk Stunting Kota Medan, di Hotel Santika Dyandra Premiere, Medan, Rabu (21/6/2023). (Foto : Pemko Medan/Ayub/Bisanews.id). 

MEDAN | Bisanews.id |Ketua Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Kota Medan, Kholisanni Nasution mengapresiasi program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) yang dilakukan Pemko Medan dalam upaya menangani stunting.

Hal itu diungkapkan Kholisanni pada acara Rembuk Stunting Tingkat Kota Medan Tahun 2023, di Hotel Santika Dyandra Premiere, Medan, Rabu (21/6/2023).

Kegiatan itu dirangkai dengan Penandatanganan Surat Pernyataan Komitmen Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting di Kota Medan.

“Dengan adanya program BAAS ini membuktikan bahwa Pemko Medan sangat perhatian terhadap balita yang terkena stunting. Insyaallah, melalui program BAAS ini angka stunting dapat turun, sekaligus mewujudkan tercapainya target nasional prevalensi stunting sebesar 14 persen di tahun 2024,” kata Kholisanni.

Dia menjelaskan, PD Aisyiyah selaku organisasi perempuan Persyarikatan Muhammadiyah berencana untuk terlibat langsung menangani persoalan stunting. Salah satunya dengan melakukan edukasi kepada masyarakat, terutama di lingkungan Aisyiyah sendiri.

Selain itu, ujarnya, Aisyiyah juga akan ikut membantu memberikan makanan tambahan seperti yang dilakukan dalam program Aisyiyah di Kota Medan, yakni program Tuberkulosis.

“Alhamdulillah, program tersebut berhasil dari beberapa kasus yang banyak kami temukan. Apalagi, untuk permasalahan stunting, baru pertama kali kami dilibatkan ikut serta”, ucapnya.

Dia berharap, jangan hanya Aisyiyah, tapi organisasi perempuan lainnya juga ikut terlibat dalam percepatan penurunan angka stunting di Kota Medan.

Baca Juga:  Pemkab Batu Bara Salurkan Beras Bantuan Untuk WRSE
Writer: AyuEditor: Abdul Muis