Alhamdulillah, Mesjid Agung Sudah Bisa Digunakan Umat Islam untuk Tunaikan Ibadah Shalat Berjamaah

Alhamdulillah, Mesjid Agung Sudah Bisa Digunakan Umat Islam untuk Tunaikan Ibadah Shalat Berjamaah
Mesjid Agung Sudah Bisa Digunakan Umat Islam untuk Tunaikan Ibadah Shalat Berjamaah. (Dok, BKM Masjid Agung Medan)

MEDAN | Bisanews.id | Alhamdulillah, pada hari Rabu, 29 November 2023, Masjid Agung Kota Medan telah selesai dibangun dan dapat digunakan untuk ibadah shalat berjamaah bagi umat Muslim yang tinggal di Kota Medan dan Sumatera Utara.

Masjid Agung Medan terletak di Jalan Diponegoro, tepatnya bersebelahan dengan kantor Gubernur Sumatera Utara. Masjid ini diharapkan menjadi ikon nuansa Islami atau bisa menjadi destinasi wisata bagi umat Islam yang ingin menunaikan ibadah shalat maupun puasa di tempat yang megah.

Saat sholat berjamaah perdana di Masjid Agung pada 29 November 2023, salah satu pengurus Badan Kesejahteraan Masjid Agung Medan Drs Haji Abdullah Matondang, didampingi oleh H Yuslin Siregar dan Musa Idhi Shah alias Doddy Shah, menyatakan bahwa ada beberapa hal yang sempat menghambat pelaksanaan dan pemindahan dari Masjid Agung yang lama ke Masjid Agung yang baru.

Hal ini karena pembangunan Masjid Agung sebagai kebanggaan masyarakat Sumatera Utara belum benar-benar selesai.

Meskipun demikian, kata Abdullah Matondang, pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk menjadikan pelaksanaan shalat di Masjid Agung menjadi nyaman bagi masyarakat yang akan menunaikan ibadah di sana atau kegiatan keagamaan lainnya.

“Sekiranya masyarakat dapat mendukung proses pembangunan Masjid Agung ini sesuai harapan kita dan dapat membantu dengan donasi untuk kelangsungan dan pemeliharaan Masjid Agung, pelayanan ibadah kita akan terjamin dengan baik”. Demikian disampaikan oleh Abdullah Matondang.

Alhamdulillah, dengan selesainya pembangunan Masjid Agung Kota Medan ini, umat Islam di Medan dan Sumatera Utara mendapatkan tempat yang layak untuk menunaikan ibadah shalat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya.

Semoga menjadi tempat ibadah yang membawa barokah dan keberkahan untuk semua umat Muslim yang merindukan kehadirannya.

Baca Juga:  Petugas Rutan Kabanjahe Temukan 3 Bungkus Sabu