Awalnya Dilaporkan Tewas Gantung Diri, Ternyata Erna Diduga Dibunuh Suaminya

Awalnya Dilaporkan Tewas Gantung Diri, Ternyata Erna Diduga Dibunuh Suaminya
Tim Inafis Satreskrim Polres Sergai memeriksa jenazah Erna Wati di kediamannya, Dusun II, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Minggu (14/1/2024) dini hari. (Foto: Herry). 

SERGAI | Bisanews.id | Seorang ibu rumah tangga (IRT), Erna Wati (50) tewas, diduga karena dibunuh suaminya sendiri di kediamannya, Dusun II, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Minggu (14/1/2024) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terungkapnya kasus tersebut berawal dari laporan Kepala Dusun II ke Polsek Firdaus tentang adanya warga yang tewas gantung diri.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Firdaus, Iptu Maruli Sihombing bersama anggota dan Tim Inafis Satreskrim Polres Sergai meluncur ke lokasi. Petugas mendapati mayat korban tidak dalam posisi tergantung. Tapi, sudah terbaring di tempat tidur dalam kamar.

Petugas mendapat informasi, jika mayat korban diturunkan suaminya berinisial M (57) dari tali gantungan yang terbuat dari kabel sepanjang lebih kurang 4 meter. Kabel itu terikat di broti asbes tiang rumah.

Merasa curiga, petugas membawa mayat korban ke RS Sultan Sulaiman, Seirampah, untuk divisum luar. Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan awal, dokter meragukan luka yang ada di leher korban itu akibat gantung diri.

Selanjutnya, petugas pun mengamankan suami korban ke Polsek Firdaus untuk diperiksa.

Ps Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk, saat dikonfirmasi Minggu (14/1/2024) siang, melalui pesan WhatsApp membenarkan hal tersebut. Korban tewas diduga karena dibunuh suaminya sendiri.

“Hasil interogasi awal, suami korban sudah mengakui melakukan pembunuhan terhadap istrinya. Mengenai motifnya, masih didalami. Untuk mengetahui penyebab kematian korban, jenazahnya dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk diautopsi,” jelasnya. (Herry)

Baca Juga:  Hasyim SE Hadiri Pembukaan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kota Medan