Ayah Simpan Jenazah Bayinya di Dalam Freezer, Begini Penjelasan Polisi

Ayah Simpan Jenazah Bayinya di Dalam Freezer, Begini Penjelasan Polisi
Jasad bayi disimpan orangtuanya di dalam freezer. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

TANGERANG | Bisanews.id |Seorang ayah berinisial S (40) menyimpan jenazah bayi yang baru dilahirkan istrinya di dalam freezer rumahnya kawasan Ciledug, Kota Tangerang. Jenazah disimpan selama dua hari, mulai Minggu (2/7) malam hingga dimakamkan pada Selasa (4/7).

Dilansir dari PMJNews, polisi yang mendapat kabar tersebut kemudian melakukan pengecekan. Dari keterangannya, S mengaku memasukkan jasad bayinya ke dalam freezer karena sebelumnya melihat jasad tersebut dikeluarkan dari pendingin di Rumah Sakit.

“Alasan S, memasukkan jenazah ke dalam freezer karena melihat jenazah dikeluarkan dari pendingin di RS. Jenazah dimasukkan ke dalam freezer dari jam 8 malam,” ungkap Kapolsek Ciledug, AKP Dorisha Suryo saat dikonfirmasi, Rabu (5/7/2023).

Dorisha menjelaskan, S juga mengakui tindakannya menyimpan jenazah bayinya lantaran tidak memiliki biaya untuk pemakaman. Selanjutnya, dibantu aparat setempat, S mengurus surat kematian dan menguburkan bayinya.

“Keterangan dari S, dia tidak punya biaya dan tidak ada keluarga di Ciledug. Sehingga bayi dimasukkan ke freezer dulu sambil menunggu membuat surat kematian di kelurahan untuk dimakamkan di TPU Selapajang sekitar pukul 11 siang,” terangnya.

Baca Juga:  SMSI Sergai Siap Sukseskan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba HPN 2023
Writer: AyEditor: Ayub