Banyak yang Ingin Jadi Kepala Sekolah Tapi Cuma Untuk Kejar Dana BOS

Banyak yang Ingin Jadi Kepala Sekolah Tapi Cuma Untuk Kejar Dana BOS
Ilustrasi (net)

MEDAN | Bisanews.Id | Dana BOS merupakan dana untuk meningkatkan mutu sekolah. Namun tidak sedikit Kepala Sekolah yang terbukti menyeleweng kan dana pendidikan tersebut. Dan tidak sedikit pula Kepala sekolah yang masuk bui.

Namun kenyataannya makin banyak saja orang yang ingin menjadi kepala sekolah. Sayangnya bukan untuk mengejar prestasi, tetapi karena dana BOS yang menggiurkan.

Di Kota Medan setidaknya indikasi seperti ini muncul. Walikota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman saat menerima kunjungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) di Balai Kota Medan, Jumat (3/3/2023), dalam pidatonya malah mengatakan jika ada yang ingin menjadi kepala sekolah lantaran dana BOS sebaiknya tidak mengajukan diri.

“Sebab yang bakal terjadi, bukan malah bagus mutu pendidikan lewat proses ajar mengajar, tapi malah menjadi lebih parah lagi nantinya. Dan kondisi ini yang membuat dunia pendidikan tidak bagus. Oleh karenanya pola pikir seperti itu harus segera diubah, ” ujarnya.

Bobby mengatakan dirinya yakin apabila kepala sekolahnya baik, maka baik sekolah, guru serta siswanya juga akan baik.

“Peran kepala sekolah sangat penting karena bertugas memimpin sekolah untuk menyelenggarakan proses belajar mengajar sehingga terciptanya interaksi yang baik antara guru memberi pelajaran dan murid menerima pelajaran, ” sebutnya.

Baca Juga:  Bupati Labura Tinjau Vaksinasi Anak di SD Majda Al Fayyadh Islamic School
Writer: AyEditor: Ay