Batu Bara Kembali Terima Penghargaan KLA

Batu Bara Kembali Terima Penghargaan KLA
Sejumlah pejabat Pemkab Batu Bara, Sabtu (22/7/2023) malam, di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, menyaksikan nama Kabupaten Batu Bara sebagai salah satu penerima penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama 2023 yang diumumkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak secara zoom meeting pada acara Malam Anugerah Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak. (Foto : Diskominfo Batu Bara). 

BATU BARA | Bisanews.id |Kabupaten Batu Bara dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama Tahun 2023. Ini merupakan kali kedua bagi Batu Bara mendapatkan penghargaan serupa.

Penghargaan diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, pada Malam Anugerah Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak, Sabtu (22/7/2023).

Penghargaan diterima Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, secara virtual melalui zoom meeting di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Kompleks Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka. Zoom meeting diikuti kepala OPD dan camat se-Batu Bara.

Bupati diwakili Asisten I Rusian Heri dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Batu Bara optimis untuk meraih KLA tingkat madya di tahun berikutnya.

“Hal ini mengungkapkan, bahwa hingga sampai saat ini Kabupaten Batu Bara masih tingkat pratama dalam memberikan pelayanan anak-anak Kabupaten Batu Bara, dan akan selalu optimis untuk menjadikan Kabupaten Batu Bara Kabupaten Layak Anak menuju tingkat madya,” sebut Rusian.

Dinas Kominfo Batu Bara dalam keterangannya menyebutkan, penghargaan KLA merupakan bentuk apresiasi bagi para bupati dan wali kota di Indonesia yang menjadikan daerahnya memenuhi perlindungan hak-hak anak secara terencana.

Dijelaskan Diskominfo, Kementerian PPPA menganugerahi penghargaan KLA 2023 kepada 360 kabupaten/kota, terdiri dari 19 kategori utama, 76 kategori nindya, 130 kategori madya, dan 135 kategori pratama.

“Penghargaan Provinsi Layak Anak pun turut diberikan kepada 14 provinsi yang telah melakukan upaya keras untuk menggerakkan kabupaten/kota di wilayahnya dalam mewujudkan KLA”, tulis Diskominfo Batu Bara.

Baca Juga:  Pelajar Di Batu Bara Harus Jadi Pelopor Kebersihan Lingkungan
Writer: IsoEditor: Abdul Muis