Baznas Asahan Gelar Khitan Massal

Baznas Asahan Gelar Khitan Massal
Sejumlah anak-anak yang akan dikhitan terlihat mengenakan peci putih, Senin (27/6/2023), di Kecamatan Pulau Rakyat. (Foto : Baznas Asahan/Kiki/Bisanews.id).

ASAHAN | Bisanews.id |Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan melaksanakan khitanan (sunat) massal terhadap 50 anak di Kecamatan Pulau Rakyat.

Ketua Baznas Asahan, H Ansari Marggolang, Senin (27/6/2023), di ruang kerjanya, mengatakan, selain dikhitan, anak-anak tersebut juga diberikan bingkisan berupa kain sarung, peci putih, dan uang Rp150.000.

“Anak-anak yang dikhitan diberikan obat selama beberapa hari, dan pemulihan ditanggung keluarga masing-masing,” ucap Ansari.

Menurut dia, kegiatan sosial itu bertujuan agar anak-anak tumbuh sehat dan soleh, sesuai syariat Islam yang mewajibkan khitan bagi setiap muslim.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat, dan membantu masyarakat yang keluarganya kurang mampu”, ucapnya, sembari mengatakan, ke depan pihaknya akan melaksanakan kegiatan serupa dengan peserta yang lebih banyak.

Sementara itu, Camat Pulau Rakyat, Haris Marggolang SH mengucapkan terima kepada Baznas Asahan yang telah melakukan khitanan massal.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Rakyat, KUA, dan Ketua MUI Pulau Rakyat.

Baca Juga:  Porkot XIII : 2 Atlet Arung Jeram Peraih Emas Dapat Beasiswa
Writer: KikiEditor: Abdul Muis