Bripda Dolly Isma Indra, Polisi dari Santri Juara 1 Hifdzil Qur’an 20 Juz PKM III

Bripda Dolly Isma Indra, Polisi dari Santri Juara 1 Hifdzil Qur'an 20 Juz PKM III
Bripda Dolly Isma Indra, Polisi dari Santri Juara 1 Hifdzil Qur'an 20 Juz PKM III. (Poto: Kemenag)

JAMBI | Bisanews.id |Anggota Polda Aceh Bripda Dolly Isma Indra mengukir prestasi gemilang di kancah nasional, bahkan internasional. Ia berhasil meraih medali emas pada Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) III se-Sumatera dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) Se-Asia Tenggara cabang lomba hifzil quran 20 juz yang dilaksanakan di UIN Sulthan Thaha Saifuddin, Jambi, Kamis 27 Juli 2023.

Dilansir dari Website Kemenag, Dolly merupakan Alumni ke 2 Dayah Insan Qurani Aceh Besar. Dia mewakili UIN Ar-Raniry dalam perlombaan tersebut. Selain bertugas di Polda Aceh, Dolly juga tercatat sebagai mahasiswa di jurusan Ilmu Alquran dan tafsir Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, UIN Ar-Raniry.

Atas capaian tersebut, ia bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada orangtua, guru dan satuan tempat ia bertugas yang senantiasa mendukungnya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, sebagai hamba yang lemah tentu kita tidak bisa hanya mengandalkan kemampuan semata, hakikatnya keberhasilan yang telah dicapai adalah pertolongan dari Allah. Kemudian juga ada doa dari kedua orang tua, guru guru tercinta, dan satuan saya bertugas,” ujar Dolly.

“Rasa syukur harus ditanamkan dalam hati untuk terus berbenah diri dan berprestasi mungkin bisa membuat kita lebih tinggi, namun dengan kerendahan hati membuat kita lebih dicintai. Semoga dengan prestasi ini dapat menginspirasi agar kita lebih dekat dengan kalam ilahi yang akan menjadi bekal dan syafaat ketika kita telah mati,” ujarnya lagi.

Seperti diketahui Dolly Isma indra merupakan salah satu Santri yang lulus polri melalui jalur rekrutmen proaktif dan di lantik menjadi anggota Polri pada 7 Juli 2022 lalu.

Anak dari Ismayadi dan Indrayani yang berasal dari kabupaten Aceh Tamiang ini berhasil mengkhatamkan Alquran 30 juz saat menimba ilmu di Dayah Insan Qur’ani Aceh Besar.

Baca Juga:  Ketua Dewan Pers Meninggal Disebut Akibat Serangan Jantung

Saat ini ia juga a aktif di berbagai kegiatan keagamaan seperti mengajar Alquran, imam dan juri tahfiz di beberapa even lomba.

Selain Dolly Isma Indra, alumni Dayah Insan Qur’ani lainnya juga berhasil meraih medali emas pada event yang sama cabang Hifdzil Qur’an 10 Juz, yaitu Uli Satria alumni ke 6 Dayah IQ, saat ini mahasiswa Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir. Kemudian cabang Fahmil Qur an juara harapan 1 yaitu Rifa humaira, alumni ke 4 Dayah IQ, saat ini mahasiswi Tarbiyah bahasa Arab), Rahmi Fadhilah, alumni ke 5, mahasiswi ilmu alQuran dan Tafsir dan Munirah mulyati, ustzh di Dayah IQ, Mahasiswi Tarbiyah Biologi.

Sekretaris Dayah IQ, H Alfirdaus Putra menyambut baik dan mengapreasi atas capaian alumni Dayah Insan Qur’ani tersebut di Kancah nasional.

“Alhamdulillah, ini prestasi luar biasa, alfu mabruk, terimakasih telah mengharumkan Aceh, kampus kalian dan juga Dayah IQ, mudah mudahan menjadi motivasi bagi adik adik Santri di Dayah,” ujar Alfirdaus. (

 

Writer: AyEditor: Ayub