Buka Open Tournament Karate U-21 IMT-GT Cup, Wali Kota Medan Disambut Meriah

Buka Open Tournament Karate U-21 IMT-GT Cup, Wali Kota Medan Disambut Meriah
Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat membuka Open Tournament Karate U-21 IMT-GT Cup, di Pardede Hall, Medan, Jumat (11/8/2023). (Foto : Pemko Medan). 

MEDAN | Bisanews.id |Kehadiran Wali Kota Medan, Bobby Nasution, di Pardede Hall, Jalan Dr TD Pardede, Medan, untuk membuka Open Tournament Karate U-21 IMT-GT Cup 2023, Jumat (11/8/2023), disambut aplaus meriah oleh para atlet karate.

Tidak hanya bertepuk tangan, para karateka juga berulangkali meneriakkan nama orang nomor satu di Pemko Medan tersebut.

“Pak Bobby, Pak Bobby, Pak Bobby,” teriak mereka berulangkali sambil melambaikan tangan kepada menantu Presiden Joko Widodo itu.

Bobby menjawab sambutan itu dengan senyuman dan ikut melambaikan tangannya.

Suasana hall semakin bergemuruh saat suami Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu, itu menghampiri para karateka yang tengah berbaris mengikuti proses pembukaan kejuaraan karate yang akan berlangsung 11-13 Agustus tersebut.

Sebagian karateka terlihat meninggalkan barisan dan berebut untuk bersalaman dengan Bobby.

Momen itu juga digunakan beberapa karateka untuk berswafoto dengan Wali Kota Medan tersebut.

“Nggak menyangka bisa foto berdekatan langsung dengan Pak Bobby,” ungkap salah seorang karateka wanita remaja, usai berswafoto dengan Bobby.

Dalam sambutannya saat membuka turnamen yang diikuti 850 karateka tersebut, Bobby berharap para karateka dapat mengembangkan potensi dan meningkatkan kemampuannya, agar semakin terasah, guna menghadapi berbagai event.

“Saya berharap event ini dapat melahirkan karateka tangguh sehingga dapat membawa harum nama Kota Medan di ajang karate, baik itu tingkat daerah, provinsi, nasional, hingga internasional,” ungkapnya.

Kata Bobby, Pemko Medan menjadikan turnamen ini sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas serta prestasi para atlet yang ada di Kota Medan.

“Di samping itu kami juga berharap kejuaraan ini dapat meningkatkan mental bertarung para karateka sehingga siap untuk meraih prestasi terbaik,” kata Bobby.

Baca Juga:  2 Tersangka Maling Sapi Diamankan Polisi

Selain membuka Open Tournament Karate U-21 IMT-GT Cup 2023, Bobby yang didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzzawad berserta unsur Forkopimda Kota Medan lainnya, Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap, juga menyerahkan perlengkapan olahraga kepada atlet guna mendukung persiapan PON XXI Tahun 2023.

Sebelumnya, Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap dalam laporannya menjelaskan, Open Tournament Karate U-21 IMT-GT Cup 2023 diikuti 850 atlet karateka yang berasal dari Kota IMT-GT serta perguruan karate di bawah naungan PB Forki yang ada di Kota Medan, termasuk dari berbagai daerah, seperti Aceh, Jambi, dan Sumatera Barat.

Writer: AyuEditor: Abdul Muis