Bupati Asahan Lepas Parade Seni Dan Budaya

Bupati Asahan Lepas Parade Seni Dan Budaya
Sejumlah pejabat Pemkab Asahan menyaksikan Parade Seni dan Budaya, Sabtu (22/7/2023), di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di depan Rumah Dinas Bupati Asahan. (Foto : Diskominfo Asahan). 

ASAHAN | Bisanews.id |Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) Kabupaten Asahan diwarnai Parade Seni dan Budaya yang diikuti 14 etnis. Parade dilepas Bupati Asahan, H. Surya, BSc, Sabtu (22/7/2023), di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di depan Rumah Dinas Bupati Asahan.

Usai melepas parade, Surya mengatakan, PSBD dilaksanakan secara rutin 2 tahun sekali. Kali ini merupakan PSBD kelima.

“Pada PSBD ini setiap etnis menampilkan seni dan budaya yang dimiliki secara bergantian setiap malamnya, dari tanggal 22 Juli sampai dengan 6 Agustus 2023”, kata Surya.

Bupati berharap, setiap etnis dapat melestarikan seni dan budaya yang dimilikinya, sehingga tidak hilang dimakan waktu.

“Lestarikan seni dan budaya yang dimiliki kepada generasi muda, agar seni dan budaya ini dapat terus terjaga kelestariannya”, ucap Bupati.

Bupati menegaskan, dia telah mengintruksikan seluruh pejabat dan ASN Pemkab Asahan untuk terlibat pada setiap etnisnya masing-masing, guna melestarikan seni dan budaya yang dimiliki.

“Selain itu, PSBD ini juga diharapkan sebagai pemersatu seluruh etnis yang ada di Kabupaten Asahan, agar kebhinekaan dapat terwujud di Kabupaten Asahan”, ujarnya.

Dia mengajak masyarakat Asahan untuk datang menyaksikan seni dan budaya yang ditampilkan setiap etnis pada PSBD tersebut.

“Ayo, kita saksikan penampilan seni dan budaya 14 etnis pada PSBD tahun 2023 ini, agar kita mengetahui seni dan budaya yang kita miliki. Sehingga, seni budaya tersebut dapat terus terjaga, khususnya di kalangan generasi muda”, tandasnya.

Hadir dalam kegiatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Kapolres Asahan, para Asisten, OPD, Ketua TP PKK Asahan, Ketua DWP Asahan, dan Ketua Forkala Asahan.

Baca Juga:  Berantas Pungli, Dinas Pendidikan Medan Buka Kanal Pengaduan
Writer: KikiEditor: Abdul Muis