Bupati Asahan Minta RSUD HAMS Tingkatkan Inovasi Pelayanan Kesehatan

Bupati Asahan Minta RSUD HAMS Tingkatkan Inovasi Pelayanan Kesehatan
Bupati Asahan, Surya, foto bersama pegawai RSUD HAMS usai peresmian Ruangan Kebidanan RSUD HAMS, Kamis (27/7/2023), di rumah sakit tersebut. (Foto : RSUD HAMS).

ASAHAN | Bisanews.id |Bupati Asahan, H. Surya B.Sc meresmikan Ruangan VIP Kebidanan Rumah Sakit Umum Daerah H. Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kabupaten Asahan, Kamis (27/7/2023).

“Saya mengapresiasi segala hal positif yang telah dilaksanakan oleh seluruh jajaran aparatur RSUD HAMS yang telah mendengarkan dan menerima solusi dan masukan dari berbagai pihak untuk kebaikan bersama, demi meningkatkan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Asahan”, ujar Bupati dalam sambutannya.

Dia berpesan untuk tetap meningkatkan inovasi pelayanan kesehatan di RSUD HAMS demi tercapainya visi dan misi Pemkab Asahan, yakni mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

“Kembangkan terus inovasi dan kreasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang menggunakan RSUD HAMS sebagai fasilitas kesehatan”, pungkasnya.

Kemudian, Bupati melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya Ruangan VIP Kebidanan RSUD HAMS.

Sementara Direktur RSUD HAMS, dr. Kurniady Sebayang, dalam laporannya mengatakan, akan ada ruangan layanan baru untuk ibu melahirkan.

Dia menyebutkan, pada akhir tahun pihaknya berencana melaunching layanan NICU (Neonatal Intensive Care Unit) dan PICU (Pediatric Intensive Care Unit).

“Insyaallah layanan NICU dan PICU. Unit ini merupakan layanan perawatan intensif bagi bayi hingga usia 28 hari. Dan layanan ini merupakan yang pertama di Kabupaten Asahan maupun di wilayah sekitar Kabupaten Asahan. Selanjutnya, tahun depan kita juga sudah bisa melaksanakan sistem pendaftaran secara online untuk pasien yang ingin berobat ke RSUD HAMS, yang hari ini kita sudah mulai melaksanakannya”, ucapnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan peninjauan Ruangan VIP Kebidanan oleh Bupati Asahan didampingi Wakil Bupati Asahan, Direktur RSUD HAMS, Kepala Dinas Kesehatan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kadis Kominfo, Kabag Umun, Kepala Dokter Spesialis RSUD HAMS, Ketua Komite Medis, dan Staf Kebidanan.

Baca Juga:  Kapolrestabes Medan Pantau Langsung Arus Lalu Lintas Medan - Berastagi
Writer: KIKIEditor: Abdul Muis