Bupati Batu Bara Ajak Masyarakat Tingkatkan Ibadah

Bupati Batu Bara Ajak Masyarakat Tingkatkan Ibadah
Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP didampingi Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir menyerahkan santunan kepada anak yatim pada acara Tablig Akbar dan Santunan Anak Yatim memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, di Desa Pelanggiran, Kecamatan Laut Tador, Minggu (23/7/2023). (Foto : Diskominfo Batu Bara).

BATU BARA | Bisanews.id | Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Ajakan itu disampaikannya pada acara Tablig Akbar dan Santunan Anak Yatim memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, di Desa Pelanggiran, Kecamatan Laut Tador, Minggu (23/7/2023).

“Momen yang baik ini juga harus kita manfaatkan untuk meningkatkan ibadah, berhijrah menjadi lebih baik. Dan di sini saya juga berterima kasih atas undangan ini, karena inilah salah satu kegiatan menjalin silaturahmi untuk bisa bertemu, bisa saling tertawa, karena kita adalah saudara,” ungkap Zahir.

Sementara itu Ustaz Anugerah dalam tausiahnya mengatakan, kita harus berubah menjadi lebih baik dan istiqomah, seperti yang disampaikan dalam Al-Quran surat Al-Baqarah 218 : “Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah, mereka itulah yang mengharapkan rahmat Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”.

“Karena ini bulan Muharram bulan yang baik, jangan dikait-kaitkan dengan hal-hal yang syirik. Di bulan yang baik ini harus bermuhasabah diri, karena hikmah Muharram ada dua, yakni pertama melahirkan seni, dan kedua melahirkan kerja sama dan sama-sama bekerja,” kata Anugerah.

Kegiatan yang bertema “Mari Tingkatkan Iman dan Takwa Kita Kepada Allah SWT, Eratkan Ukhuwah dan Perbanyak Ibadah” itu diwarnai berbagai perlombaan, seperti lomba azan, hafalan surat-surat pendek Al-Quran, dan selawat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Zahir bersama Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir menyerahkan bantuan sembako dan santunan kepada kaum duafa serta anak yatim.

Baca Juga:  Bupati Batu Bara Ingin Morab Center Bermanfaat Bagi Kerukunan Umat Beragama
Writer: IsoEditor: Abdul Muis